Tiga Prodi di IAIN Bone Pertahankan Akreditasi B, Dua Prodi Lainnya Menyusul

FAJAR Pendidikan

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Sebanyak tiga program studi (Prodi) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, kembali meraih akreditasi B dari BAN- PT. Perolehan ini berdasarkan hasil asesmen lapangan beberapa waktu lalu.

Hal tersebut disampaikan Kepala Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAIN Bone Dr Ridhwan SAg MAg.

“Alhamdulillah, tiga prodi S1 sudah keluar hasil akreditasinya yakni B. Prodi itu Hukum Tata Negara (HTN), Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dan Ekonomi Syariah” ungkap Dr Ridhwan kepada FAJAR PENDIDIKAN, Rabu (10/4/2019).

BACA JUGA :   Mahasiswa Magang PKIP Unhas Ikut Kegiatan Kelas Ibu Balita di Kelurahan SariRejo Kota Semarang

Walaupun belum bisa menaikkan peringkat menjadi A, lanjut Ridhwan, tim penjamin mutu tetap bersyukur karena bisa mempertahankan peringkatnya yakni B dengan peningkatan nilai.

Selain itu, Ridwan juga menyebutkan, sebanyak dua prodi di IAIN Bone sedang menunggu Tim Assesor. Yakni, prodi Perbankan Syariah s1 dan Prodi Pendidikan Agama Islam S2.

BACA JUGA :   Mahasiswa Magang FKM Unhas Ikut Kegiatan Monev di Puskesmas Lembang

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, LPM IAIN Bone memacu peningkatan nilai akreditasi beberapa Prodi di sejumlah Fakultas PTKIN tersebut. Tahun 2019 ini, IAIN Bone melakukan reakreditasi dan akreditasi terhadap sejumlah prodi untuk mendapatkan nilai atau predikat yang baik dari BAN-PT. Hal itu sebagai salah satu program dan upaya yang menjadi fokus kerja Pimpinan PTKIN yakni menjamin mutu seluruh prodi.

Reporter: Abustan

Bagikan:

- Advertisment -
REKOMENDASI UNTUK ANDA