Dosen Unibos Pacu Mahasiswa Kembangkan Kemampuan Public Speaking

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Upaya meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri mahasiswa berbicara di depan umum, dosen pengampuh mata kuliah Public Speaking Universitas Bosowa (Unibos) gelar final test public speaking. Kegiatan ini dilakukan di Auditorium Aksa Mahmud Lantai 9 Gedung II Unibos, Kamis 4 Juli 2019.

Kegiatan yang diperuntukan sebagai final test ini juga dilaksanakan untuk melatih mahasiswa dalam mempelajari bagaimana teknik penyampaian dan berbahasa di depan umum. Mahasiswa yang mengikuti final test tersebut merupakan mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang diikuti 60 mahasiswa.

Baca Juga:  Buka Puasa Bersama KPI Macquarie Jadi Ruang Berjumpa Komunitas Muslim Indonesia di Sydney

“kita ingin meningkatkan kemampuan kompetisi mahasiswa dalam berkomunikasi. Dengan praktek final test seperti ini, kami juga berharap agar mahasiswa dapat berbahasa inggris secara aktif dan lebih profesional. Sehingga mereka terlatih untuk lebih percaya diri tampil didepan orang banyak dan dapat meminimalisir ketakutan atau kekhawatiran terhadap penampilan mereka. Karena biasaya banyak orang yang berpotensi baik tetapi kurang percaya diri akhirnya tidak mampu berkompetisi,” terang Dr Ramli Asnandar dosen pengampuh mata kuliah Public Speaking.

- Iklan -
Baca Juga:  Buka Puasa Bersama KPI Macquarie Jadi Ruang Berjumpa Komunitas Muslim Indonesia di Sydney

Final test yang turut disaksikan Dekan FKIP Unibos itu menghadirkan tiga dewan juri sebagai tim penilai yakni, Ulfa Syam, M.Pd., Haliah Batau, M.Hum., dan Restu Januarti, M.Pd yang juga merupakan Dosen FKIP Unibos. (FP)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU