Friday, July 3, 2020

Pasca Diresmikan, IAIN Bone Akan Gelar Konferensi Internasional

Bone, FAJARPENDIDIKANKAN.co.id– Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone akan menyelenggarakan International Conference on Social Sciences and Technology (ICONSITECH) 2018. Konferensi Internasional tersebut akan diselenggarakan di Hotel Arthama Jalan Haji Bau No. 5 Makassar, Sabtu 24-25 November 2018.

Dengan mengusung tema “Transforming Social Sciences and Technology”, konferensi internasional ini menjadi istimewa karena merupakan suatu even internasional yang diselenggarakan oleh satu-satunya Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Bumi Arung Palakka pasca peresmian alih status dari sekolah tinggi menjadi institut tepatnya pada 19 November 2018 yang lalu.

Dr. Muhammad Rusydi, S.Pd.I., M.Pd.I., selaku General Coordinator of ICONSITECH 2018 dalam rilisnya kepada FAJAR PENDIDIKAN menyatakan bahwa, tema yang diangkat dalam kegiatan kali ini memiliki keterkaitan yang erat dengan visi kelembagaan IAIN Bone, untuk menjadi kampus yang unggul dan humanis sekaligus menjadi lokus kajian ilmu-ilmu keislaman yang lebih responsif terhadap realitas sosial di sekitarnya.

“Sekaligus lebih progresif dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang mendudukkan manusia dalam keunggulan yang tidak melupakan sisi humanisnya,” kata Dr. Muhammad Rusydi, Jumat (23/11/2018).

Lebih lanjut Rusydi menyebutkan, dalam konferensi ini akan menghadirkan peneliti, akademisi, praktisi, serta mahasiswa dari berbagai wilayah Indonesia seperti Sulawesi, Jawa, dan Sumatera. Meraka nantinya akan berdiskusi aktif dengan presenter dan peserta aktif dari luar negeri seperti Malaysia, Thailand, Sudan, dan Mesir.

“Ada 37 paper yang lolos proses blind review dari sekian banyak paper yang di-submit melalui easy chair untuk selanjutnya akan diarahkan pada publikasi internasional terindeks,”katanya.

Kegiatan ini, masih lanjut Rusydi, akan menghadirkan beberapa keynote speakers yang dalam hal ini adalah Assoc. Prof. Kamaluddin Nurdin Marjuni, Ph.D. (Universiti Sains Islam Malaysia), Assoc. Prof. Ahmad Sanusi bin Azmi, Ph.D. (Universiti Teknikal Malaysia Melaka), Dr. Syekh Mohammed al-Hosaini Farj, M.A. (Universitas al-Azhar Mesir), serta Dr. Afifuddin, M.A. (UIN Alauddin Makassar).

“Kedatangan Prof. Dr. Phil. Kamaruddin Amin, M.A., Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, atau pejabat yang mewakili untuk membuka konferensi internasional ini secara resmi masih dalam tahap konfirmasi,” Tambah Muhammad Rusydi.

Reporter: Abustan

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Lanal Kendari Restorasi Situs Bersejarah Perang Dunia II Di Teluk Kendari

Kendari, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pangkalan TNI AL (Lanal) Kendari yang merupakan salah satu jajaran Lanal dibawah Koarmada II Lantamal VI kembali membuat gebrakan...

Doa Bersama Dan Syukuran HUT ke-60 Lantamal VI Berlangsung Sederhana

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Acara doa bersama dan syukuran dalam rangka HUT ke-60 Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI), berlangsung sederhana yang...

Hadapi New Normal, Yon C Pelopor Gelar Senam Bersama Tangguh

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Setelah sekian lama tidak menggelar senam bersama di Mako Batalyon C Pelopor akibat pandemi Covid 19. Pada hari Jumat(03/07/20)...

Dongkelor Kisah Kerja Sama Bersama Kak Heru, Kak Sri dan Momo

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sobat Perpustakaan, Sabtu besok (04/07) Dongkelor untuk episode 10 akan berkisah tentang pentingnya kita bekerjasama bukan kerja sendiri-sendiri, apalagi...

Pengangkatan Kepala Perpustakaan Sekolah Wajib Sesuai Standar Nasional

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Keberadaan Perpustakaan Sekolah sebagai bagian integral dari kegiatan di sekolah merupakan salah satu pusat sumber belajar siswa dan warga...

REKOMENDASI