- Advertisement -

Mahasiswa Posko 17 FKM Unhas Adakan Seminar Awal PBL II di Desa Tabo-Tabo

Posko 17 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) saat ini sedang melaksanakan kegiatan Praktik Belajar Lapangan (PBL) II di Desa Tabo-Tabo, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, mulai dari tanggal 9 Januari hingga 23 Januari 2023.

Selasa,10 Januari 2023, mahasiswa posko 17 mengadakan sebuah seminar awal. Seminar awal ini dilakukan sebagai bentuk sosialisasi kembali antara mahasiswa dengan pimpinan desa, ketua dusun, ketua RT, ketua RK, staf desa dan masyarakat setempat.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Selain itu, seminar ini dilaksanakan untuk memberikan gambaran dan tujuan dari Praktik Belajar Lapangan II, kegiatan-kegiatan intervensi pemecahan masalah kesehatan masyarakat yang akan dilakukan dalam Praktik Belajar Lapangan II, serta struktur organisasi dalam melaksanakan kegiatan ini.

BACA JUGA:  Mahasiswa PBL FKM Unhas Adakan Edukasi Bahaya Asap Rokok di SDN 36 Parenreng

Seminar awal ini dilakukan pada jam 10.00- 10.50 WITA dan dihadiri oleh 25 orang. Seminar ini dimulai dengan pembukaan oleh MC, dilanjut dengan sambutan koordinator desa dan sambutan sekretaris desa Tabo-Tabo, dan diakhiri dengan pembacaan doa.

“Kegiatan intervensi pemecahan masalah kesehatan yang ingin dilakukan membutuhkan sosialisasi ke berbagai pihak yang ada di desa.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Semoga kegiatan yang ingin dilaksanakan  dapat berjalan dengan lancar dan apabila ada hal yang ingin dibantu, dilakukan serta saran dan  masukan mahasiswa Praktik Belajar Lapangan (PBL) II FKM Unhas akan kami dengarkan dengan baik,” ucap Saenal SH sebagai Sekretaris Desa Tabo-Tabo.

BACA JUGA:  Rektor UNM Hadiri Hari Jadi Desa Batetangnga, Puji Pj Gubernur Sulbar di Hadapan Warga

Mahasiswa PBL II Posko 17 sendiri menjadikan kegiatan Praktik Belajar Lapangan ini sebagai sebuah pengalaman yang berharga dilakukan dimana mahasiswa dapat beradaptasi di lingkungan masyarakat.

Hal ini sesuai arahan dari Prof Sukri Palutturi, SKM MKes MSc PH PhD sebagai Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat pada saat kegiatan pelepasan mahasiswa PBL.

“Selain memperoleh ilmu dari kampus, sebenarnya pembelajaran yang paling beragam adalah pembelajaran dari masyarakat yang terwujud dalam kegiatan Praktik Belajar Lapangan,” ungkap Prof Sukri Palutturi, SKM MKes MSc PH PhD.

Bagikan

BACA JUGA:

Bangun Organisasi Intelektual, Permadani PKLH UNM Gelar Pengukuhan Sekaligus Musker

MAKASSAR - Persatuan Mahasiswa dan Alumni (Permadani) Program Pascasarjana (PPs) Prodi Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup (PKLH) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2022-2024 resmi...

Unhas Gelar Sosialisasi SNMPTN, SBMPTN dan Jalur Mandiri pada 24 Kabupaten/Kota di Sulsel

Dalam rangka memaksimalkan sekaligus menyukseskan penerimaan mahasiswa baru tahun 2022, Bidang Akademik Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar sosialisasi pada 24 Kabupaten dan Kota di Provinsi...

UKI Toraja dan Unpacti Makassar Jalin Kerjasama Institusi, Fakultas, dan Prodi

Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar dan Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja sepakat menjalin kerjasama secara institusi, antar-fakultas yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dan...

FKM Unhas Kembali Gelar Rewiew Proposal PKM

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) kembali melaksanakan sosialisasi Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) yang menghadirkan reviewer Nasional PKM. Kamis, 21 November 2019. Kegiatan yang...

Dosen Unibos Lakukan Pengembangan Desa Mitra di Tasiwalie Pinrang

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Tim Dosen Universitas Bosowa (Unibos) Dr. Muhlis Ruslan,SE.,M.Si (Prodi Manajemen) bersama tim Dr. Ir Sri Mulyani, MM (Prodi Perikanan), Dr. Zulkifli Makkawaru,SH.,MH...

POPULER