- Advertisement -

Mahasiswa PBL II FKM Unhas Lakukan Kegiatan Seminar Awal di Aula Kantor Lurah Tekolabbua

Enam mahasiswa PBL II FKM Unhas dari Posko 8 menggelar seminar awal di Kelurahan Tekolabbua, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Selasa (10/1/2023).

Seminar Posko 8 dilaksanakan di Aula Kantor Lurah Tekolabbua yang dihadiri 19 tamu undangan, diantaranya Lurah Tekolabbua dan jajarannya, RT/RW di Kelurahan Tekolabbua, Kader Posyandu, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, serta beberapa tamu undangan lain.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Nurazizah selaku koordinator kelurahan menyampaikan bahwa PBL II ini merupakan lanjutan dari PBL I yang dilaksanakan pada bulan Juli – Agustus 2022.

BACA JUGA:  Mahasiswa FKM Unhas Beri Edukasi HIV/AIDS di SMPN 05 Satap Bungoro Desa Bulu Cindea

Hasil dari data yang telah dikumpulkan pada PBL I menunjukkan ada empat prioritas masalah di Kelurahan Tekolabbua yaitu stunting, permasalahan sampah, hipertensi, dan kurangnya pengetahuan masyarakat tentang HIV/AIDS.

Rizky Chaeraty Syam, SKM Mkes selaku supervisor dari posko 8 meminta kepada masyarakat Tekolabbua untuk bekerja sama dan mendukung program-program yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa PBL.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Irwandy, SE selaku Lurah Tekolabbua yang membuka kegiatan PBL II ini juga menyampaikan apresiasi nya dalam menyambut kedatangan mahasiswa FKM Unhas yang akan melaksanakan praktik belajar lapangan di wilayah kerjanya tersebut.

BACA JUGA:  Adakan Kuliah Tamu Lintas Sektor, FKM Unhas Undang Peneliti Ekonomi Australian National University

Beberapa masyarakat juga siap membantu pelaksanaan kegiatan, seperti menyediakan bambu untuk membuat tempat sampah.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kegiatan seminar awal yang dilaksanakan oleh posko 8 PBL II FKM Unhas ini berlangsung lancar dan mendapat sambutan baik dari para tokoh masyarakat.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: