Marc Klok Ikut Puasa Saat Sesi Latihan di Timnas Indonesia U-23

FAJAR Pendidikan

Marc Klok memastikan ikut menjalani puasa selama mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

“Saya ikut puasa, karena saya pikir kalau saya minum, itu tidak baik untuk tim, dan saya lakukan itu demi tim. Jadi saya puasa juga,” kata Klok seusai latihan pada Selasa (12/4).

Gelandang Persib Bandung itu menyebut mimpinya membela tim Garuda akhirnya tercapai. Ini dianggap momen spesial karena butuh waktu penantian selama lima tahun sehingga terwujud.

Karenanya pemain kelahiran Belanda yang berdarah Indonesia dari pihak ibu ini akan berjuang maksimal. Klok tak ingin hanya tampil sebagai pelengkap. Sebaliknya ingin memberi prestasi.

“Bangga sekali, ini mimpi saya yang terwujud. Akhirnya setelah lima tahun tinggal dan main di sini, saya bisa gabung sama Timnas, sama kawan-kawan, dan ini momen sangat spesial,” ujar Klok.

BACA JUGA :   Jadwal Piala Presiden Hari Ini, Senin 27 Juni 2022 : PSS Sleman Vs Dewa United

“Tetapi menurut saya ini baru permulaan, dan saya ingin cetak banyak prestasi sama Timnas, mau juara, mau dapat emas di SEA Games nanti, dan ini target saya, saya harus kerja keras,” ucap mantan pemain Persija ini.

Target perdana Klok adalah menembus skuad Timnas U-23 untuk SEA Games 2021 (2022). Klok bisa masuk skuad untuk kategori pemain senior dalam skuad U-23.

Nantinya hanya 20 pemain yang akan didaftarkan ke SEA Games. Adapun daftar pemain yang dipanggil Shin untuk mengikuti pemusatan latihan kali ini adalah 29, termasuk pemain-pemain yang tampil di luar negeri.

“Kondisi saya bagus, meski saya libur sedikit pendek, tetapi saya sudah bicara kalau negara panggil dan butuh saya, saya harus siap. Saya memang sudah libur delapan hari, mungkin tidak cukup, tetapi saya harus siap,” katanya.

BACA JUGA :   Jadwal Piala Presiden Hari Ini, Selasa 28 Juni 2022 : Rans FC Vs Borneo FC

Dengan daftar pemain yang dipanggil Shin dan hasil penampilan dalam Piala AFF 2020 (2021), Klok percaya diri bisa meraih emas. Indonesia terakhir kali meraih emas SEA Games pada edisi 1991.

“Banyak kualitas, pemain muda di Indonesia bagus-bagus, dan bisa kita lihat kemarin di Piala AFF 2020 kita jadi runner-up, dengan skuad muda dan saya pikir kalau ini SEA Games, skuad ini harus bisa emas dan jadi juara,” katanya.

“Semoga saya bisa memberi pengalaman di dalam dan luar lapangan, dan semoga kita bisa bersatu raih prestasi tertinggi,” ucap pemain yang tak tergantikan di lini tengah Persib dalam Liga 1 2021/2022 tersebut.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A SEA Games 2021 (2022) bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Nantinya hanya juara grup dan runner up yang lolos ke babak semifinal.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI