Wednesday, June 3, 2020

Mayjen Agus Surya Bakti Sukses Meraih Predikat Sangat Memuaskan pada Ujian Tesis di Unhas

- Advertisement -

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti dihadapan pemimbing dan penguji berhasil mempertahankan tesis berjudul "Strategi Komunikasi TNI AD Dalam Pelaksanaan Pembinaan Teritorial Paska Konflik di Poso, Sulawesi Tengah", Senin, 9 Juli 2018 di FISIP Universitas Hasanuddin, dengan predikat sangat memuaskan.
Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti dihadapan pemimbing dan penguji berhasil mempertahankan tesis berjudul “Strategi Komunikasi TNI AD Dalam Pelaksanaan Pembinaan Teritorial Paska Konflik di Poso, Sulawesi Tengah”, Senin, 9 Juli 2018 di FISIP Universitas Hasanuddin, dengan predikat sangat memuaskan.

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti berhasil mempertahankan tesis berjudul “Strategi Komunikasi TNI AD Dalam Pelaksanaan Pembinaan Teritorial Paska Konflik di Poso, Sulawesi Tengah”, Senin, 9 Juli 2018 di FISIP Universitas Hasanuddin, dengan predikat sangat memuaskan.

Ujian yang berlangsung sejak pukul 15.00 WITA dipimpin oleh Prof Dr Hafied Cangara M Si sebagai Ketua sekaligus Pembimbing, dengan anggota penguji: Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA; Prof Dr Andi Alimuddin M Si; Dr Faried Emsil M Si; dan Dr Hasrullah MA.

Mayjen Agus berhasil meyakinkan para penguji akan validitas dan reliabilitas metode, serta keabsahan analisis dan teori.

Prof Dwia menyatakan salut dan apresiasi yang tinggi. “Ini merupakan bukti bahwa ditengah-tengah kesibukan sebagai Panglima, Mayjen Agus dapat meramu pengalaman dan kompetensi yang dimiliki untuk diuji secara akademik. Dan ternyata hasilnya luar biasa,” kata Prof Dwia.

“Mulai saat ini, saudara Agus Surya Bakti telah berhak secara akademik dan formal untuk menyandang gelar Magister Ilmu Komunikasi, dengan predikat sangat memuaskan,” kata Prof Hafied Cangara ketika membacakan hasil ujian.

Ketika diminta menyampaikan pesan dan kesan, Mayjen Agus teringat akan pengorbanan orang tuanya.

“Saya teringat orang tua saya. Ayah saya almarhum adalah sarjana muda, BA. Ketika saya mencapai gelar ini, saya tahu perjuangan mereka membesarkan saya tidak sia-sia,” kenang Mayjen Agus.

“Tentara sering diidentikkan sebagai karakter keras dan tegar. Tapi kalau sudah berurusan dengan jasa dan ketulusan orang tua, tidak ada yang bisa bertahan dengan kekerasan sikapnya,” lanjut Mayjen Agus sambil menyeka sudut matanya.

Tesis yang ditulis oleh Mayjen Agus Surya Bakti merupakan kompilasi data dan teori yang menggabungkan teori-teori komunikasi dan teori konflik. Kekayaan data dan ketajaman analisis menginspirasi para penguji untuk mendorong Mayjen Agus untuk melanjutkan ke tahap doktoral.

“Dengan gelar magister ini, Saudara Agus berhak untuk melanjutkan pendidikan doktoral di kampus manapun,” kata Prof Hafied Cangara. (FP)

- Advertisement -

TERKINI

Ini Karakter dan Keberuntungan Seseorang Berdasarkan Posisi Tahi Lalatnya

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Tahi lalat adalah tanda kecil berwarna cokelat atau hitam pada kulit seseorang. Terkadang, mereka juga berwarna merah, merah muda, cokelat atau berwarna...

Apa Itu Qur’anic Immunity ?

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Nasrullah, penulis buku Magnet Rezeki, dan mengajarkan Al-Qur'an untuk kehidupan, menjelaskan lebih rinci metode penyembuhan covid 19 dengan ...

Pendaftaran UTBK, Rektor UNM Ingatkan Peserta Jangan Terlewat

Makassar FAJARPENDIDIKAN.co.id – Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan dimulai pada Selasa (2/6/2020)...

Keluarga Besar UMI Berduka, Alumni: Dosen Panutan

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Keluarga besar Universitas Muslim Indonesia (UMI) berduka. Salah seorang dosen pada Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Sastra UMI meninggal dunia. Almarhumah...

REKOMENDASI