Melalui AICIEB, FEBI UIN Alauddin Perkuat UMKM

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar menggelar 1st Alauddin Internasional Conference on Islamic Ekonomics and Business 2019 (AICIEB) di Ballroom Hotel Swiss Belhim, Panakukang Makassar, Senin, 5 Agustus 2019.

Dekan FEBI Prof Dr Ambo Asse M.Ag mengatakan Konferensi Internasional ini dalam rangka memperkuat peradaban Islam melalui UMKM

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Tentu kita berharap pengembangan ekonomi melalui UMKM ini berjalan dalam rangka kesejahteraan masyarakat, usaha kecil dan menengah ini harus diarahkan untuk berkembang dan dosen bisa memberi pendampingan terhadap UMKM yang ada dalam rangka menumbuh kembangkan UMKM itu,” katanya.

BACA JUGA :   Wisuda UNM Periode Desember 2022, Rektor Tanamkan Kembali Ke Masyarakat Membawa Bekal
- Advertisement -

Ia menambahkan, bukan saja mengembangkan yang sudah ada, tetapi perlu digenjot UMKM tumbuh berkembang lalu menopang mendukung kesejahteraan. “Kalau sudah terbentuk kesejahteraan maka peradaban Islam di masyarakat ini akan bertumbuh. Artinya bahwa masyarakat kita adalah muslim yang harus dikembangkan ekonomi melalui UMKM,” terangnya.

BACA JUGA :   UIN Alauddin Makassar Gelar International Conference SIS 2022

Lebih lanjut, Menurutnya, yang  perlu ditumbuhkan adalah bagaimana menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap UMKM.  “UMKM ini perlu mengembangkan prinsip prinsip ekonomi Islam. Tidak ada mesin, riba, agaror, kecurangan dalam kehidupan ber UMKM. Memenuhi timbangan kebutuhan, sehingga tidak ada kecurangan dalam kehidupan berekonomi,” tutupnya.

AICIEB ini menghadirkan pembicara, Rektor UIN Alauddin Prof Hamdan Juhannis M A Ph D, Dekan FEBI Prof Dr Ambo Asse M Ag, Deputy Director Postgraduate School Ibnu Khaldun University Hendri Tanjung MBA MA, University Brunai Darussalam

ASST Prof Dr Muhammad Abduh. (FP)

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: