Jumat, Oktober 22, 2021

Mahasiswa UNM Mengangkat Budaya Lokal Dalam Kegiatan PKM Tahun 2021

spot_imgspot_img

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Mahasiswa Universitas Negeri Makassar mengangkat budaya lokal dalam kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2021.

Tim dari Fakultas Ilmu pendidikan yang di ketuai oleh Nur Aeni Alimuddin ini, melakukan penelitian berjudul “Eksistensi Karakter Nasionalisme pemuda Turikale dalam Tradisi Mappalette Bola”.

Tim yang beranggotakan 3 orang mahasiswa ini memilih skim PKM-RSH. Ketua tim, Nur Aeni Alimuddin mengatakan bahwa “Tujuan dari Penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana bentuk-bentuk nasionalisme di kalangan pemuda Turikale, dan juga untuk mengetahui eksistensi nilai-nilai tradisi Mappalette Bola pada Karakter Nasionalisme pemuda Turikale,”.

“Turikale adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Mengingat bahwa di era globalisasi sekarang ini, nilai-nilai nasionalisme pada pemuda itu mulai luntur, maka kami berharap dengan adanya penelitian ini bisa memberikan pemahaman mengenai eksistensi nilai-nilai tradisi Mappalette bola pada pemuda Turikale serta bagaimana tradisi Mappalette bola ini dapat meningkatkan nilai-nilai karakter nasionalisme pada pemuda Turikale,” ucap Aeni, ketua tim PKM.

“Setelah penguploadtan laporan kemajuan ini, kami akan mempersiapkan presentasi kami dengan matang, dengan latihan yang rutin, dan penguasaan materi presentasi yang bagus. Dan semoga pada pelaksanaan PKP2 di tanggal 13 September nanti dapat berjalan dengan lancar,” tutupnya.(*)

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI