Melalui Business Day, SDIT Ar-Rahmah Pupuk Jiwa Enterpreneur Siswa

FAJAR Pendidikan

Makassar, FajarPendidikan.co.id – Kegiatan tahunan, Business Day siswa di SDIT Ar-Rahmah kembali berlangsung. Senin, 18 Februari 2019.

Kegiatan ini bertujuan untuk melatih  kemampuan siswa berdagang secara mandiri. Kegiatan ini dimulai sejak pekan pertama Januari, setiap pekan ada dua level kelas yang memasang stand untuk menjual berbagai jajanan sekolahan, ada juga yang menjual souvenir unik, kertas bergambar, mainan anak-anak, serta alat tulis menulis.

- Advertisement -

Business day SDIT Ar-Rahmah sudah berlangsung selama dua tahun, namun konsep tahun ini berada dengan konsep tahun lalu.

BACA JUGA :   Literasi Digital Diperlukan Guna Mendukung Pariwisata Toraja
- Advertisement -

“Kalau tahun lalu siswa bersama orang tua yang berdagang, pada tahun ini yang terlibat berdagang adalah siswa tanpa ditemani orang tua,” jelas Jusria Kadir selaku Kepala sekolah SDIT Ar-Rahmah.

Jusria juga mengatakan kegiatan tersebut sebagai wadah bagi siswa untuk berlatih jiwa enterpreneur melalui berdagang secara mandiri.

“Saya berharap dengan adanya business day ini siswa-siswi sebagai harapan bangsa memiliki jiwa dan kepribadian mandiri, jujur, optimis dan tidak mudah menyerah sebagai bekal mereka menghadapi tantangan kedepannya, apalagi bila mereka termotivasi karena hasil kemandiriannya dan ingin selalu belajar, kegiatan ini orientasinya bukan soal keuntungan tapi lebih kepada melatih kemandirian berdagang siswa,” tutur Jusria.

BACA JUGA :   Waspada Penipuan, Warga Wajo Kehilangan Saldo Rp. 33 Juta

Antusias seluruh siswa, guru, staf sungguh luar biasa ditambah dukungan kepala sekolah. Semuanya turut turun ke stand-stand untuk membeli dagangan.(*)

- Advertisement -
REKOMENDASI UNTUK ANDA