Saturday, July 4, 2020

Bone Bertabur Prestasi, Kali Ini Raih Tiga Emas di Ajang MQK Tingkat Sulsel

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, sepanjang tahun 2019 bertabur prestasi, baik ditingkat Kabupaten maupun Provinsi.

Perolehan emas diberbagai kegiatan mulai STQH, KSM, Pentas PAI, POSPEDA dan Kepala Madrasah Berprestasi diraih hingga pesertanya mewakili Sulsel ke kancah nasional.

Prestasi yang diraih selama tahun 2019 membuktikan jika Kemenag Bone yang dinahkodai Dr H Wahyuddin Hakim MHum cukup mengalami kemajuan. Tentunya, selama kehadirannya di Kemenag Bone terus berupaya melakukan innovasi, pembinaan dan wejangan kepada Aparatur Sipil Negara dijajarannya.

Terahir ini, Kemenag Bone kembali meraih prestasi dievent Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) tingkat Sulsel yang dilaksanakan sehari pada 3 Oktober 2019 di Kanwil Kemenag Sulsel. Peserta MQK Bone berhasil menaklukkan 22 Kab./Kota se Sulsel di tiga cabang kompetisi hingga pulang dengan tiga medali emas.

Hal tersebut seperti yang disampaikan Kepala Seksi PD. Pontren Kemenag Bone H Nur Alamsyah SE.

“Kontingen Bone meraih juara I cabang Nahwu Wustho oleh Syaza Khumairo dari Pondok Pesantren (PP) Al-Ikhlas Ujung Bone, juara I cabang Akhlak Wustho oleh Muhammad Ansyanul Hidayat dari PP. Al-Ikhlas Ujung Bone, dan juara I Marhalah Wustho (Kitab Risalah Ahlu Sunnah Wal Jamaah oleh Amalia Putri Usman dari PP. Al-Junaidiyah Biru Bone,”kata H Nur Alamsyah dalam rilis yang diterima FAJAR PENDIDIKAN, Jumat (4/9/2019).

Atas prestasi yang diraih, Kakan Kemenag Bone Dr H Wahyuddin merasa bersyukur dan menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta atas perolehan yang membanggakan itu.

Mantan Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi Bidang Pendidikan Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel tersebut, juga mengucapkan terima kasih yang dihaturkan kepada official, guru, dan panitia.

Reporter: Abustan

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Personel Polres Bone Naik Pangkat, Kapolres: Bersyukurlah kepada Allah

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel Polres Bone & Yon C Brimob Bone berlansung di Lapangan Tennis Polres Bone, Jum'at...

Lanal Kendari Restorasi Situs Bersejarah Perang Dunia II Di Teluk Kendari

Kendari, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pangkalan TNI AL (Lanal) Kendari yang merupakan salah satu jajaran Lanal dibawah Koarmada II Lantamal VI kembali membuat gebrakan...

Doa Bersama Dan Syukuran HUT ke-60 Lantamal VI Berlangsung Sederhana

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Acara doa bersama dan syukuran dalam rangka HUT ke-60 Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI), berlangsung sederhana yang...

Hadapi New Normal, Yon C Pelopor Gelar Senam Bersama Tangguh

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Setelah sekian lama tidak menggelar senam bersama di Mako Batalyon C Pelopor akibat pandemi Covid 19. Pada hari Jumat(03/07/20)...

Dongkelor Kisah Kerja Sama Bersama Kak Heru, Kak Sri dan Momo

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sobat Perpustakaan, Sabtu besok (04/07) Dongkelor untuk episode 10 akan berkisah tentang pentingnya kita bekerjasama bukan kerja sendiri-sendiri, apalagi...

REKOMENDASI