Mendikbudristek : 100 Ribu Guru Honorer Lolos Seleksi Tahap Pertama PPPK 2021

Jakarta, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim menyebutkan bahwa hampir 100 ribu guru honorer lolos seleksi tahap pertama pada rekrutmen guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021.

“Jadi, berdasarkan hasil seleksi pertama saja, sekitar hampir 100 ribu guru honorer di Indonesia akan segera diangkat menjadi guru PPPK,” katanya pada Raker Kemendikbudristek dengan Komisi X DPR yang dipantau secara daring, Kamis (23/9/2021).

“Jadi mohon tepuk tangannya untuk 100 ribu yang sudah lolos. Mereka sudah berjuang luar biasa dan kita patut juga menyelamati mereka karena sudah berhasil,” lanjutnya.

Mantan petinggi Gojek ini menyampaikan, jumlah guru yang lolos seleksi guru PPPK ini pasti akan bertambah karena ini baru seleksi tahap pertama.ibu

Nadiem menyampaikan, jumlah hampir 100 ribu guru honorer yang lolos seleksi tahap pertama ini masih rekap awal saja. Sementara, pengumuman lengkap hasil ujian seleksi pertama akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan.

Dia menjelaskan, dari 326.476 formasi yang terisi pelamarnya, 100 ribu guru honorer yang lolos ini mewakili 30% dari 326.478 formasi yang ada pelamarnya tersebut.

Dari total formasi tersebut, katanya, ada sekitar 171.000 formasi yang tidak ada pelamarnya. Nadiem mengatakan, untuk formasi yang kosong ini akan diusahakan terisi pada periode berikutnya.

“Berarti sekitar 100 ribu guru di ronde pertama ini, 100 ribu akan diangkat menjadi guru PPPK dan lebih banyak lagi akan diangkat setelah ujian seleksi kedua dan ketiga,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI