Mengapa Kucing Selalu Bisa Temukan Jalan Pulang ke Rumah?

Siapa yang memelihara kucing di rumah? Apakah kucing peliharaan kalian  pernah pergi dari rumah?

FAJAR Pendidikan

Meski sudah menjadi hewan peliharaan, kucing tetaplah memiliki insting sebagai hewan liar. Kucing kita bisa saja keluar rumah dan berjalan-jalan di sekitar rumah agar  tidak stres.

Namun, terkadang mungkin kalian juga merasa khawatir kucing akan berjalan terlalu jauh, tersesat, dan tidak bisa kembali lagi ke rumah. Ternyata kucing merupakan hewan yang cukup pintar dan bisa menemukan jalan pulang, lho. Meskipun mungkin ada yang membutuhkan waktu sampai beberapa hari, kucing tetap bisa kembali lagi. Kenapa bisa begitu?

BACA JUGA :   4 Negara di Dunia Ini yang Memiliki Hari Libur Terbanyak

Kucing bisa kembali pulang ke rumah karena memiliki daya ingat yang kuat. Kucing juga merupakan hewan yang suka mengamati hal-hal yang ada di sekitarnya. Saat berjalan keluar rumah, kucing akan mengamati warna rumah yang dilewati, bentuk mobil, bahkan juga percabangan jalan.

Pengamatan ini akan dimasukkan ke dalam memori otaknya dan kucing akan terus mengingatnya. Maka itu, kucing akan tetap bisa menemukan jalan pulang meski sudah berjalan cukup jauh.

BACA JUGA :   Negara Irlandia Dijuluki The Celtic Tiger Karena Berhasil Memperkuat Perekonomian

Kucing juga memiliki indra penglihatan dan penciuman yang hebat, lho! Indra penglihatan yang tajam bisa membantu kucing untuk melihat lebih jelas pada malam hari. Karena itulah, kucing tetap bisa melihat dan mengingat dengan baik meski sudah malam.

Indra penciuman kucing juga tajam dan bisa membantu kucing mengenali bau yang sudah dikenal. Kucing akan mengikuti setiap bau yang dikenal sehingga bisa sampai kembali ke rumah.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI