Menstruasi Tidak Lancar? dr Zaidul Akbar Bagikan Tips Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita

FAJAR Pendidikan

Menstruasi yang tidak lancar merupakan salah satu penyebab kacaunya kesehatan reproduksi pada wanita.

Menurut dr. Zaidul Akbar, hormon menjadi penyebab utama kacaunya kesehatan reproduksi pada wanita. Sehingga dapat menimbulkan gangguan kesehatan pada organ reproduksi.

“Secara wanita adalah makhluk hormon atau mahluk perasaan, atau makhluk yang lebih dominan perasaan maka masalah pada wanita juga adalah masalah hormon juga. Dari sepanjang yang saya amati dan dapatkan, ya salah satu masalah itu bermula dari menstruasi,” tulis dr. Zaidul Akbar.

Lebih lanjut, dr. Zaidul Akbar menjelaskan jika menstruasi seorang wanita baik atau lancar maka sehat juga organ reproduksinya.

BACA JUGA :   Kelapa Hijau Bisa Hancurkan Batu Ginjal ?

Namun jika sebaliknya menstruasi tidak lancar maka masalah kesehatan pada wanita akan bermunculan.

Kemudian masalah kesehatan akibat tidak lancarnya menstruasi dan rusaknya hormon biasanya meliputi penyakit reproduksi seperti tumor, kista, kesuburan, Rahim bermasalah dan masih banyak masalah kesehatan lainnya.

Dilansir dari akun Instagram pribadinya pada Jumat 11 Maret 2022, dr. Zaidul Akbar memberikan sebuah tips agar kesehatan reproduksi wanita tetap sehat dan terjaga.

“Yang jelas, apa yang bikin masalah di reproduksi tersebut harus dihindari atau stop dulu, mulai dari makananan kemasan, berpenyedap, berpengawet, dan masih banyak yang lainnya ,” ujar dr. Zaidul Akbar.”

BACA JUGA :   Organ Tubuh Manusia Ternyata Memiliki Jam Kerja

dr. Zaidul Akbar memberikan tips agar reproduksi wanita tetap terjaga maka mulai hindari jenis makanan yang berpengawet, berpenyedap, hingga jenis makanan yang tidak sehat lainnya.

dr. Zaidul Akbar mengatakan agar terhindar dari masalah kesehatan reproduksi tips yang paling sederhana adalah menjauhi penyebab masalah tersebut.

Selain itu mulai rutinkan berpuasa sunnah, mengkonsumsi sayuran, buah-buahan hingga makanan sehat lainnya, agar kesehatan organ reproduksi tetap terjaga.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI