ADV A1

Mitsubishi Pajero Sport GSR Tampil Makin Elegan

FAJAR Pendidikan

Mitsubishi Australia telah meluncurkan varian flagship baru dari Mitsubishi Pajero Sport yakni GSR.

Mitsubishi Pajero Sport GSR hadir sebagai varian penggerak empat roda (4WD) tujuh penumpang tertinggi di Australia setelah Exceed dan GLS.

Sebagai informasi, varian GSR sebelumnya dipakai untuk mobil performa Mitsubishi terutama di Lancer dan Lancer Evolution.

Namun di Australia, varian GSR ini kembali digunakan pada Mitsubishi Triton dan ASX sebelum menjadi varian flagship Pajero Sport.

Nah menariknya, varian GSR memiliki tampilan yang lebih sangar dan berbeda dari lineup Mitsubishi Pajero Sport di Australia.

 

Tampilan belakang Mitsubishi Pajero Sport GSR.
Mitsubishi Australia Tampilan belakang Mitsubishi Pajero Sport GSR.

Hal ini terlihat dari pemakaian warna hitam pada gril Dynamic Shield, aksen bumper depan dan belakang, atap, spoiler, dan peleknya yang berukuran 18 inci.

Sebagai pembeda dari varian lainnya, Mitsubishi juga memberikan emblem Pajero Sport di kap mesin dan emblem GSR di pintu bagasi.

Lalu pilihan warna eksteriornya hanya White Diamond dan Black saja, tidak seperti varian Exceed 4WD yang dapat 7 pilihan warna.

Secara performa, Pajero Sport varian GSR dibekali mesin empat silinder turbo diesel MIVEC berkapasitas 2.442 cc.

Mesin berkode 4N15 tersebut menghasilkan tenaga 181 dk/3.500 rpm dan torsi maksimum 430 Nm/2.500 rpm.

 

Mitsubishi Pajero Sport GSR.
Mitsubishi Australia Mitsubishi Pajero Sport GSR.
Tenaga dan torsi mesin Pajero Sport GSR disalurkan ke roda melalui transmisi 8-percepatan otomatis dan sistem penggerak empat roda Super Select II.

Pengemudi bisa memilih mode penggerak 2 roda atau 4 roda melalui kenop yang tersituasikan di dekat tombol rem parkir elektris.

Lalu soal fitur, ia dilengkapi head unit layar sentuh dengan Apple CarPlay dan Android Auto, layar instrumen digital, dan Remote Smartphone App.

Tidak lupa varian GSR juga ada fitur Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) seperti Forward Collision Mitigation System (FCM), Blind Spot Warning (BSW), Lane Change Assist (LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dan Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS).

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI