Friday, October 30, 2020

Momentum Hari Pahlawan, Rektor UNM: Perkuat Daya Saing Bangsa!

Makassar, FAJARPEENDIDIKAN.co.id – Universitas Negeri Makkassar (UNM), menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional di pelataran menara Pinisi, Kampus Gunung Sari UNM, Makassar, Senin (11/11).

Bertindak sebagai pembina upacaran Rektor UNM, Prof Husain Syam yang diikuti seluruh dosen, pegawai dan sivitas akademika UNM.

Pada kesempatan itu, ia mengajak seluruh mahasiswa, civitas akademika dan element masyarakat lainnya agar menjadikan momentum hari pahlawan dapat menjadi spirit dan inspirasi, karenanya peringatan ini harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan.

“Pada hakekatnya tidak ada kata akhir atau berhenti untuk berjuang. Setiap etape perjuangan berlanjut pada etape perjuangan berikutnya, sesuai dengan tantangan zaman. Mentransformasikan kecerdikan para pahlawan dalam mengatur strategi, menjadi inspirasi rakyat lndonesia untuk melakukan inovasi cerdas memperkuat daya saing bangsa dalam pergaulan dunia,” jelas Rektor.

Eks Dekan Teknik UNM ini melanjutkan, setiap zaman pasti ada pahlawannya dan setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya. Terkait dengan hal tersebut, bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini dan menjadi tugas bersama.

“Negeri ini juga membutuhkan pemuda dan generasi yang mempunyai pandangan global, mampu berkolaborasi untuk kemajuan bangsa dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menjadikan Indonesia diperhitungkan dalam bersaing dan bersanding dengan negara lain khususnya ketika negeri ini memasuki era revolusi industri 4.0,” bebernya.

Dalam upacara tersbeut juga dibacakan pesan pesan pahlawan dan pemberian penghargaan kepada mahasiswa UNM yang berprestasi di tingkat nasional. (*)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

OPINI : Korean Wave, Panutan Anak Jaman Now

FAJARPENDIDIKAN.co.id - "Army……!!! We love you! You're the best!!" begitu pekikan BTS diatas panggung saat konser. Penontonnya? Jangan tanya, bejibun. Fansnya ini...

SMA Islam Athirah 1 Makassar Gelar ‘Character Building’ Bagi Peserta Didik Kelas X

FAJARPENDIDIKAN.co.id - SMA Islam Athirah 1 Makassar menggelar kegiatan Character Building bagi peserta didik kelas X, Rabu (28/10/2020). Kegiatan tersebut digelar secara...

Penyelengaraan Merdeka Belajar, UNM-Unima Teken MoU

Makassar,FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) bersama dengan Universitas Negeri Manado (UNIMA), di Ruang Senat, Menara...

Hebat! MAN 2 Bone Antar Madrasah Ungguli Sekolah Umum di Kompetisi Ini

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Madrasah hebat dan bermartabat memang julukan yang pantas melekat pada madrasah. Betapa tidak, terlihat diera millenial ini, madrasah kian naik...

Polres Bone Perbanyak Edukasi di Operasi Zebra, Tapi…

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Satuan Lalu Lintas Polres Bone menggelar Operasi Zebra 2020 selama 14 hari, yakni sejak 26 Oktober hingga 8 November 2020...

REKOMENDASI