Tingkatkan Semangat Mahasiswa Kejar Beasiswa, TNC Unibos Hadirkan LPDP Awardee

Talent and Career Development (TNC) Universitas Bosowa (Unibos) dan Cakapcom mengadakan Scholarship Preparation (Scoration), Via Live Instagram, Rabu (12/4).

Kegiatan ini menghadirkan Hanifa Rahmawati selaku LPDP Awardee: Master of Applied Linguistics and TESOL in Macquarie University: Edu Talent Acquisition of Cakap. Ini diikuti oleh 26 Peserta yang dilaksanakan secara Live Streaming

LPDP merupakan sebuah lembaga pengelola dana abadi untuk mendanai beasiswa yang berada di bawah pengawasan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

- Iklan -

Hanifa Rahmawati, selaku pemateri sekaligus LPDP Awardee menjelaskan apa saja persyaratan umum dan khusus yang perlu dilengkapi untuk mendaftar beasiswa LPDP.

Baca Juga:  Mahasiswa KKN UINAM Gelar Seminar di Desa Pana Enrekang

“Terdapat dua persyaratan yaitu umum dan khusus, untuk persyaratan umum yakni sebagai Warga Negara Indonesia, telah menyelesaikan studi, melampirkan Ijazah, IPK, dan tidak sedang menerima beasiswa lain sedangkan untuk persyaratan khusus yaitu usia pendaftar pada S2 maksimal 35 tahun dan pada S3 maksimal 40 tahun, serta adanya sertifikat bahasa asing,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan dampak atau kontribusi yang diberikan kepada Indonesia sebagai penerima beasiswa LPDP.

- Iklan -
Baca Juga:  Stand IAIN Bone Tarik Perhatian Pengunjung di Expo AICIS 2024

“Dampak yang diberikan adalah contohnya jika teman-teman yang suka penelitian itu akan berdampak pada education Indonesia, dan juga ketika menulis artikel itu bisa menjadi sebuah kontribusi,” tuturnya.

Terakhir, ia juga berharap mahasiswa Universitas Bosowa bisa memulai dengan melakukan Start Small yaitu langkah kecil jadi besar, kini ia ingin menjadi seorang Teacher Training untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia yang bisa direalisasikan dan memiliki dampak positif.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU