OSIS SMA Islam Athirah Bone Gelar “Arena Camp”

BONEOSIS SMA Islam Athirah Bone menyelenggrakan ARENA CAMP ( Athirah Leadership and Management Camp) untuk pertama kalinya. Kegiatan ARENA Camp ini merupakan bagian dari program kerja pengurus OSIS Bittara SMA Islam Athirah Bone divisi Pendidikan dan Latihan, Periode 2022/2023 dengan sasaran pesertanya ialah ketua dan wakil ketua OSIS SMP Se – Sulawesi Selatan.

Total peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 20 orang yang menjadi perwakilan setiap sekolah setelah melalui proses penjaringan. Proses penjaringan tersebut berupa penulisan esai dan wawancara. Dari proses tersebut, keduapuluh peserta yang berasal dari Kabupaten Bulukumba, Soppeng, Wajo, dan Bone mengikuti kegiatan dari tanggal 1- 5 Februari 2023 di SMA Islam Athirah Bone.

Kegiatan ARENA Camp merupakan salah satu bentuk latihan kepemimpinan yang tidak hanya sekedar memberikan materi akan tetapi peserta diberikan kesempatan untuk mengaplikasikan secara langsung materi yang diberikan.

- Iklan -
Baca Juga:  ๐—ฆ๐—ฒ๐—ธ๐—ผ๐—น๐—ฎ๐—ต ๐—œ๐˜€๐—น๐—ฎ๐—บ ๐—”๐˜๐—ต๐—ถ๐—ฟ๐—ฎ๐—ต ๐—ฅ๐—ฎ๐˜†๐—ฎ๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐—ฃ๐˜‚๐—ป๐—ฐ๐—ฎ๐—ธ ๐— ๐—ถ๐—น๐—ฎ๐—ฑ ๐Ÿฐ๐Ÿฌ ๐—ง๐—ฎ๐—ต๐˜‚๐—ป

Adapun tema yang diusung yakni โ€œImprove your Skill and Become a Future Leaderโ€ tersebut bermaksud untuk mengembangkan skill leadership para pemimpin muda sebagai persiapan menjadi pemimpin masa depan. Acara ini juga dirancang untuk menjalin tali silahturahmi antara peserta yang hadir dan panitia OSIS SMA Islam Athirah Bone serta menjadi ajang promosi PPDB SMA ISLAM ATHIRAH BONE.

Kepala Sekolah SMA Islam Athirah Bone, Syamsul Bahri, S.Pd.I, M.Pd dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan Athirah Leadership and Mangement Camp ini mengapresiasi sebesar – besarnya kepada seluruh peserta dan pengurus OSIS atas upayanya dalam melaksanakan kegiatan ini dengan baik dengan persiapan yang singkat untuk menyiapkan segala persiapan awal.

โ€œSeorang pemimpin tidak lahir begitu saja. Kepemimpinan dipelajari dan dikembangkan , proses itu dimulai dari apa yang dilakukan sekarang. Contohnya kegiatan seperti ini, bagaimana kita mampu menjadi peserta, menjadi panitia yang harus menghandle kegiatan dengan apikโ€. ungkapnya.

- Iklan -
Baca Juga:  Milad Ke-40 Tahun Islamic School Athirah, "Sinergi Dan Inovasi Untuk Kontribusi Berkelamjutan"

Di akhir sambutannya, sosok kelahiran Bone tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai sarana untuk belajar berorganisasi dan melatih skill, membangun rasa percaya diri serta tidak mudah baper ( bawa perasaan). Dengan diadakannya acara ARENA Camp ini, harapannya peserta dilatih keberanian dan kepercayaan dirinya dalam menjadi leader di masa depan.

Berbagai aktivitas dirancang untuk mencapai tujuan dari kegiatan tersebut, seperti Kelas retorika dan teknik lobi, problem solving, time management, kepemimpinan dan keorganisasian. Selain itu peserta juga mengikuti kunjungan kerja di salah satu unit usaha kekinian di Kabupaten Bone, outbond, serta pentas seni. Tak lupa sisi keagamaan juga tetap menjadi hal yang harus ditanamkan kepada peserta seperti pembiasaan shalat malam (tahajjud), shalat berjamaah, dan tahfidz bersama.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU