Pagar Betis Rebahan,,, Kok Bisa ?

FAJAR Pendidikan

Sepak bola selalu berevolusi dan selalu melahirkan ide baru di setiap kesempatan. Salah satunya adalah pagar betis dengan cara rebahan yang kerap dilakukan beberapa pemain sepak bola.

Banyak perdebatan mengenai kapan pertama kali pagar betis rebahan muncul pertama kali dan menjadi taktik umum di sepak bola saat ini. Namun di langsir ESPN, pertama kali pagar betis dengan posisi rebahan terjadi di Brasil saat Figuerense menjamu Palmairas pada 2013 di ajang Campoenato Seri B. Saat itu, eksekutor tendangan bebas Palmairas, Jorge Valdivia hendak mengeksekusi tendangan bebas. Ia dikenal sebagai eksekutor yang sering memanfaatkan celah di bawah pagar betis.

BACA JUGA :   Profil dan Biodata Amanda Nunes, Juara Dunia MMA Wanita Lesbian Pertama

Hal tersebut membuat pemain Figueriense, Ricardinho berbaring di belakang pagar betis. Ia berinisiatif melakukan hal tersebut karena telah mempelajari tendangan bebas Valdivia. Saya cenderung banyak belajar sebelum pertandingan dan saya melihat sebelum laga melawan Palmairas, Valdivia kerap mencoba membuat bola masuk melalui bawah pagar betis.

Saat Valdivia hendak melakukan eksekusi, Ricardinho meminta rekannya yang jadi pagar betis untuk melompat setinggi mungkin. Pada akhirnya, tendangan bebas Valdivia tak melewati bawah pagar dan malah membentur pagar betis. Meski saat pertama kali diperaktekkan cara ini belum teruji, namun pagar petis rebahan benar-benar berfungsi terutama saat ajang Liga Champions 2018/2019 kala Inter bertandang ke markas Barcelona.

BACA JUGA :   Profil dan Biodata Amanda Nunes, Juara Dunia MMA Wanita Lesbian Pertama

Dilaga itu, Barcelona mendapat tendangan bebas dan Luis Suarez maju sebagai eksekutor. Ia lantas melepaskan sepakan datar untuk melewati bawah pagar betis para pemain Inter Milan. Bola pun melewati bawah pagar petis. Namun, bola tak urung masuk ke gawang karena membentur badan Marcelo Brozovic yang seketika berbaring di belakang pagar betis saat bola ingin di tendang.

Apa yang dilakukan Brozovic membuat Lionel Messi yang ada dibangku penonton takjub dan heran dengan mimik muka geli karena tak menyangka hal seperti itu bisa terjadi dan efektif menghalau bola masuk ke gawang.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI