Saturday, September 19, 2020

Pangkep Kembali Raih WTP Ke-9 Kalinya

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Kabupaten Pangkep kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK Perwakilan Sulsel ke 9 kalinya atau 8 kali berturut-turut.

Penyampaian hasil opini itu dilaksanakan dalam rapat penyampaian LKPD atau Laporan Keuangan Pemerintah Daerah BPK perwakilan Sulsel bersama dengan para bupati, walikota serta ketua DPRD se Sulsel, Jumat (29/5) yang dilakukan secara virtual.

Wahyu Priyono, Ketua BPK Perwakilan Sulsel, saat mengumumkan hasil opini itu menyebutkan Pangkep berhasil.meraih WTP untuk tahun anggaran 2019. Sehingga sudah meraih 9 kali WTP. Ia berharap agar terus ditingkatkan untuk tahun anggaran berikutnya.

Ia juga berharap kepada semua daerah di Sulsel agar berhati-hati dalam pelaksanaan APBD 2020 ini. Karena pemeriksaan tetap akan dilaksanakan meski banyak perubahan dalam APBD menyesuaikan dengan anggaran untuk penanganan Covid 19. ” Laporan harus akurat tanpa adanya penyimpangan sehingga pemeriksaan menghasilkan opini yang baik,” katanya.

Bupati Pangkep, H.Syamsuddin Hamid SE, menilai jika apa yang diraihnya merupakan hasil kerja semua pihak termasuk DPRD dan OPD. Karena ini, tahun terakhirnya sebagai bupati, Syamsuddin berharap agar prestasi ini terus ditingkatkan.

Pangkep telah meraih WTP sejak tahun anggaran (TA) 2005, dan secara berturut-turut mulai TA 2012, 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018, dan 2019.

Dalam acara itu, Bupati Pangkep, H.Syamsuddin Hamid SE, bersama ketua DPRD, Muhammad Yusran Lalogau, menandatangani laporan hasil pemeriksaan itu yang disaksikan Ketua BPK meski dilakukan secara virtual di ruang kerja bupati.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Sekolah Islam Athirah Berikan Penghargaan Guru dan Karyawan Berprestasi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah kembali memberikan apresiasi kepada guru dan karyawan berprestasi. Pengumuman apresiasi bertajuk Human Capital Award 2020 itu dilaksanakan...

Luar Biasa, Guru TK Islam Athirah 2 ini Raih Penghargaan The Best Teacher

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah (SIA) menggelar kegiatan forum jumat pada hari Jumat, 18 September 2020. Kegiatan forum jumat kali ini berbeda...

BPJS Ketenagakerjaan Gencar Ajak Guru Mengaji Jadi Peserta, Ini Manfaatnya!

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- BPJS Ketenagakerjaan gencar melakukan sosialisai mengajak penerimaan insentif guru mengaji untuk menjadi pesertanya. Hal tersebut seperti yang...

DKM Bakal Lakukan Pameran Daring ‘Semangat 2020’

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pandemi Covid-19 telah berlangsung lebih dari setengah tahun. Semua lini kehidupan seperti sedang diuji daya tahannya, termasuk posisi seni...

Danlantamal VI Sambut Hangat Kunjungan Dirut PT. Semen Tonasa

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP., menyambut hangat kunjungan Direktur Utama...

REKOMENDASI