PBAK 2021 FDK UIN Alauddin, Dekan Ingin MABA Selesai Tepat Waktu

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin, Dr Firdaus Muhammad meminta Mahasiswa Baru (Maba) angkatan 2021 bisa menyelesaikan studi akademiknya dengan tepat waktu.

Hal itu disampaikan pada Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK) yang digelar di Ruang Lecture Theatre (LT) Fakultas pada Kamis, 26 Agustus 2021.

Ia menjelaskan, perkuliahan semester ini masih dilaksanakan secara online. Maba mendapatkan kurikulum baru dengan rincian 6 semester mata kuliah, 7 Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dan semester 8 Kuliah Kerja Nyata (KKN).

- Iklan -

“Judul dalam hal ini pengerjaan skripsi, sudah bisa diajukan pada semester 6 dan target 3,5 tahun sudah bisa menjadi sarjana, maksimal 4 tahun,” ujar penulis buku Setia di Jalan Dakwah ini.

Baca Juga:  HMJ-EI UIN Alauddin Makassar Bersemangat Tutup Pekan Ilmiah dan Olahraga

Tak hanya itu, ia melanjutkan, Fakultas di bawah kepemimpinannya ini sudah memiliki akreditasi yang meningkat. Dari 8 Program Studi (Prodi), ada 3 Akreditasi A dan selebihnya capaian Akreditasi B.

“Ini artinya secara institusional, FDK memberikan fasilitas dan pelayanan akademik yang maksimal. Perbaiki niat, mari sama-sama menuntut ilmu kemudian selesai tepat waktu sesuai tuntunan akademik kita,” paparnya.

- Iklan -
Baca Juga:  Bela Negara dan Capacty Building GenBI Wilayah Sulawesi Selatan

Fakultas ini terang dia, mengedepankan akhlakul karimah. Selain menuntut ilmu, para mahasiswa juga mesti menunjukkan sikap insan berilmu melalui tutur kata yang baik serta perilaku baik pula.

“Kami sangat melarang ada mahasiswa yang tidak menaati aturan-aturan akademik. Sekali lagi perbaik niat, sehingga kelak bisa menjadi manusia yang bermanfaat di tengah masyarakat,” harapnya.

Sekadar diketahui, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin menyambut sebanyak 877 Mahasiswa yang terbagi ke masing-masing Prodi pada PBAK 2021 Fakultas Bermartabat tersebut.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU