Sunday, September 20, 2020

Peduli Masamba, Forum Anak Barru Galang Dana Ratusan Juta Rupiah

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Forum Anak Kabupaten Barru, dibawah spirit Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PMD,PPKB, P3A) Kabupaten Barru, berhasil menggalang dana bantuan Masamba hingga ratusan juta rupiah.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas PMD, PPKB,P3A Kabupaten Barru Jamaluddin, dijumpai di acara pelepasan misi kemanusiaan Masamba, yang dilepas langsung oleh Bupati Barru Suardi Saleh, di halaman Kantor Bupati Barru, Jalan Sultan Hasanuddin, Coppo Barru, Kabupaten Barru, Senin 27 Juli 2020.

Pada penyampaiannya, Jamaluddin menyebutkan, hanya selang Dua hari, gerakan diperakarsai Forum Anak Barru hasilnya lumayan menakjubkan, ” khusus bantuan kemanusiaan, kali ini, Forum Anak dari 40 Desa se-Kabupaten Barru hasilnya cukup menakjubkan.

Sebagaimana kita saksikan, penggalangan Forum Anak di Barru ini, telah berhasil menggalang dana untuk bantuan Masamba berupa uang tunai sebanyak 108.167.000 Rupiah, beras 3.507 ton, serta beberapa dos air mineral, telur, cemilan, mie instan. Termasuk pakaian anak dan perlengkapan bayi”, sebutnya.

Lanjut Jamaluddin berharap, dengan berbagai inovasi dari Forum Anak Barru. Kedepannya Kabupaten Barru merupakan Daerah Layak Anak”, pintas Jamal.
Kemudian dilain pihak Bupati Barru Suardi Saleh, sesaat sebelum melepas misi kemanusiaan ke-Empat kalinya itu, secara khusus kembali memuji semangat kemanusiaan yang ditunjukkan lintas elemen.

“Terima kasih kepada segenap elemen masyarakat yang selama ini bahu membahu membantu dan menyalurkan bantuan kemanusiaan ke saudara-saudara kita di Masamba. Jempol untuk semangat dan jiwa kemanusiaan kita,” terang Suardi Saleh.

Dalam kesempatan itu pula, Suardi Saleh juga menaruh harapan kepada delegasi, baik dari Forum Anak, IDI maupun perwakilan elemen lainnya, agar sesampainya di Masamba, segera melakukan koordinasi dengan baik ke Pemkab Lutra. Hal itu dimaksudkan, agar bantuan yang disalurkan bisa tepat sasaran.

“Sesampainya di sana tolong berkoordinasi baik dengan panitia maupun pemerintah daerah di sana, agar bantuan dapat tepat sasaran, saya juga berharap agar tetap selalu mengedepankan SOP Covid-19, dan jaga keselamatan di dalam perjalanan nantinya”, pungkas Suardi Saleh.

Reporter : Abd Latif Ahmad

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Awali Kepengurusan, LD Al-‘Aafiyah FKM Unhas Gelar Daurah Pengurus

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Lembaga Dakwah Al-'Aafiyah FKM Unhas melaksanakan daurah pengurus pada hari sabtu, 19 September 2020. Kegiatan ini dilaksanakan melalui  zoom cloud...

Kapolres Barru Serukan Pilkada Damai 2020, Di Takkalasi

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Barru AKBP Welly Abdillah, menyerukan Pemilukada Damai, saat menggelar kegiatan Sosialisasi Pilkada Damai 2020 dan...

Danyonmarhanlan VI Hadiri Rakor Pemilu dan Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan Pemkot Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Batalion Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Danyonmarhanlan VI) Letnan Kolonel Marinir Gigih Catur Pramono, S.H, M.T.r. Opsla menghadiri Rapat...

Sekolah Islam Athirah Berikan Penghargaan Guru dan Karyawan Berprestasi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah kembali memberikan apresiasi kepada guru dan karyawan berprestasi. Pengumuman apresiasi bertajuk Human Capital Award 2020 itu dilaksanakan...

Luar Biasa, Guru TK Islam Athirah 2 ini Raih Penghargaan The Best Teacher

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah (SIA) menggelar kegiatan forum jumat pada hari Jumat, 18 September 2020. Kegiatan forum jumat kali ini berbeda...

REKOMENDASI