Pelantikan Presiden dan Wapres BEM FKM Unhas 2020-2021, Begini Pesan Prof Sukri

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Berkesempatan membuka acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (BEM FKM Unhas) periode 2020-2021 pada Rabu, 9 Desember 2020, Wakil Dekan bidang Kemahasiswan, Alumni, dan Kemitraan FKM Unhas Prof. Sukri Palutturi, SKM., M.Kes, M.Sc.PH, Ph.D, menyampaikan beberapa pesan.

“Pertama, saya ingin menyampaikan selamat kepada Renaldi dan Andi Nur Khafifah atas terpilihnya sebagai Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin. Saya tahu betul bahwa Anda berdua adalah memiliki kapasitas yang cukup bagus untuk memimpin mahasiswa FKM Unhas,” ungkap Ketua Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (PERSAKMI) Provinsi Sulawesi Selatan itu.

Sebelumnya, proses pemungutan suara yang dilaksanakan secara online melalui website yang telah disediakan dan berdasarkan prosedur yang telah ditetapkan itu, menetapkan paslon atas nama Renaldi dan Andi Nur Khafifah sebagai pemenang dengan mengantongi 516 suara.

- Iklan -
Baca Juga:  UIN Alauddin Makassar Terakreditasi Unggul

Menurut Prof Sukri, tidak hanya yang bersangkutan sebagai aktivis, tetapi juga memiliki sejumlah prestasi pada berbagai even nasional. Oleh karena itu, ia berharap ke depan prestasi mahasiswa FKM Unhas semakin banyak.

“Bentuk Unit Kegiatan Mahasiswa misalnya UKM Kewiraushaan, UKM Penulisan Karya Ilmiah, buatlah program skala-skala nasional. Ke depan target kita adalah bagaimana mahasiswa FKM Unhas meraih prestasi dalam lomba PKM 2021,” ungkapnya.

Prof Sukri menyarankan untuk senantiasa membangun komunikasi yang baik dengan para senior dan pimpinan fakultas sehingga semakin tahun semakin banyak prestasi yang diraih.

- Iklan -

“Peranan mahasiswa sangat besar terutama dalam peningkatan akreditasi program studi dan institusi,” ungkap Prof Sukri.

Saat ini semua program studi di FKM Unhas adalah akreditasi A baik S1,S2 maupun S3, bahkan Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat dan Gizi sudah terakreditasi internasional.

Baca Juga:  BEM Fakultas Psikologi Unibos Gelar Pelatihan Karya Tulis

Saat ini, fakultas sedang mempesiapkan semua Program Studi di FKM Unhas untuk akreditasi Internasional.

- Iklan -

“Bantuan dari lembaga kemahasiswaan untuk mencapai prestasi itu, mutlak diperlukan. Saya juga menambahkan terima kasih kepada Presiden BEM FKM Unhas periode sebelumnya yang juga telah banyak membantu fakultas dalam mengembangkan berbagai aspek sehingga terdapat banyak hal yang dicapai oleh fakultas hingga hari ini,” ucapnya.

Terakhir, Prof Sukri menyampaikan bahwa mahasiswa FKM Unhas harus menjadi garda terdepan dalam pengendalian Covid-19 di Indonesia dan khususnya di Sulawesi Selatan. “Tetap terapkan protokol kesehatan yaitu gunakan masker dengan benar secara konsisten, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir atau gunakan hand zanitiser,” tuturnya.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU