Penerimaan Mahasiswa Jalur Mandiri UNM, Rektor Siapkan Ruang yang Sama Bagi Calon Mahasiswa

FAJAR Pendidikan

Universitas Negeri Makassar (UNM) sedang melaksanakan tes bagi calon mahasiswa jalur mandiri yang berlangsung di Menara Phinisi lt.1 UNM, Rabu, 13 Juli 2022.

Pendaftaran jalur mandiri tahun 2022 meningkat pesat dibandingkan tahun lalu hingga 6.900 sampai 7000 orang. UNM menduduki pendaftar jalur mandiri terbanyak di Sulawesi selatan.

Adapun 10 program studi yang mendapat peminat tinggi tahun 2022 jalur mandiri yaitu Matematika dan IPA, Teknik, Ilmu Keolahragaan, Ilmu Pendidikan, Bahasa dan Sastra, Ilmu Sosial, Psikologi, Seni dan Desain dan Ekonomi.

BACA JUGA :   Kontingen UIN Alauddin Makassar Siap Ukir Prestasi Terbaik di Pesona I PTKN UIN Bandung

Prof. Husain syam mengatakan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, UNM meningkat pesat dan memberikan keyakinan kepada masyarakat dan terbuka serta tanggung jawab yang terpercaya.

“Adapun sebaran peserta dalam setiap jalur yakni ujian tulis atau UTBK, prestasi dan Hafidz, Prestasi juara. Dalam hal ini Program tahfidz, siapapun yang penghafal alquran minimal 15 juz bebas tes di semua prodi yang ada. Sebelumnya akan diverifikasi untuk diketahui kebenaran hafalan yang dimiliki,”ungkap Husain syam dalam komprensi pers di lt.17 Menara Phinisi, Rabu, (13/07/2022).

BACA JUGA :   Konjen Australia Launching Aussie Banget Corner UIN Alauddin Makassar

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa bagi mahasiswa yang berprestasi ataupun hafidz akan diberikan UKT yang rendah. Akan ada kegiatan pemberian beasiswa yang akan dilihat dari kemampuan ekonomi dan prestasi yang dimiliki.

“Peserta memiliki hak yang sama, ruang yang sama, dan memperoleh kursi yang ada di UNM, semua orang berada dalam ruang dan peluang yang sama. Dan menjalani tingkat persaingan yang disediakan,”terang Husain syam.

Adapun pengumuman kelulusan jalur mandiri tahun 2022 akan di umumkan pada tanggal 19 juli 2022.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI