ADV A1

Penilaian Sekolah Sehat, Tim UPTD Puskesmas Sambangi Sekolah Binaan

FAJAR Pendidikan


Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Tim UPTD Puskesmas PaLakka meLaksanakan penilaian sekolah sehat tingkat Puskesmas,Selasa (28/8/2018). Hal ini dilakukan guna menciptakan sekolah sehat, warga sekolah sehat dan lingkungan sehat.

Tim penilai dari PKM Palakka yang terjun lansung menyambangi sejumlah sekolah, yakni Andi Idrus Afandi SKM sebagai Petugas UKS, Hj Rosmini SKM sebagai Petugas Promosi Kesehatan, HasLi SKM MKes sebagai petugas Gizi, dan Jumiati AMd Kep sebagai petugas kesehatan lingkungan.

Andi Idrus Afandi SKM mengatakan setidaknya ada tiga indikator yang termuat sehingga dikatakan sebagai sekolah sehat. Yakni memuat terkait pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan lingkungan sekolah yang sehat.

BACA JUGA :   15 Penumpang Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Bus

Pendidikan kesehatan, lanjutnya, pembelajaran yang konsisten kepada murid terkait kesehatan itu sendiri, seperti sarapan gizi seimbang, cuci tangan yang baik dan benar dan sikat gigi yang baik dan benar.

“Pelayanan kesehatan, Puskesmas melaksnakan penjaringan kesehatan. Sedangkan lngkungan sekolah sehat meliputi adanya ruangan kerja kepala sekolah, guru dan kelas yang memenuhi standar, adanya kamar mandi/wc yang memenuhi standar, tempat sampah dan lingkungn sekolah bersih,”jelasnya kepada FAJAR PENDIDIKAN, Selasa (28/8).

BACA JUGA :   Penjaringan Calon Pejabat IAIN Bone Dibuka, Ini Jadwalnya

Jumiati AMd Kep sebagai petugas kesehatan lingkungan PKM Palakka menambahkan, penilaian sekolah sehat dilakukan dilingkup sekolah-sekolah binaan.

“Ada 7 Sekolah, Yakni TK Armin Mekar PanyiLi, SD inp.3/77 PanyiLi, SD inp.5/81 Lemoape(Tirong), SDN 27 Passippo, SD inp. 5/81 Passippo, SMP PP Al-Munawwarah dan SMA PP Al-Munawwarah,”sebut Jumiati

Reporter: Abustan

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI