- Advertisement -

Penyakit Kuning Pada Bayi? Ketahui Gejala, Penyebab dan Pengobatan

Cegah Penyakit Kuning Pada Bayi Baru Lahir, Penyebab dan Pengobatan. Penyakit kuning merupakan penyakit yang di tandai dengan menguningnya kulit dan mata. Penyebab terjadinya penyakit ini yakni karena kelebihan produksi pigmen bilirubin dalam tubuh.

Bagaimana proses terciptanya bilirubin? Peningkatan jumlah bilirubin di sebabkan oleh pemecahan sel darah merah secara signifikan sebelum kelahiran. Gejala yang timbul bila secara fisik belum terlihat yakni demam, urin gelap, sakit perut, hilang nafsu makan, dan tinja berwarna terang.

BACA JUGA:  6 Alasan Pentingnya Mengkomsumsi Buah Naga Bagi Kesehatan
Kulit Bayi Kuning? Ketahui Gejala, Penyebab dan Pengobatan
Kulit Bayi Kuning? Ketahui Gejala, Penyebab dan Pengobatan
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Tingkat bilirubin dalam tubuh bayi baru lahir biasanya tinggi selama beberapa minggu pertama setelah lahir.

Jika gejala penyakit kuning tidak diobati dapat menyebabkan kondisi yang disebut kerbikterus. Namun bayi yang telah sembuh dari penyakit ini akan ada efek setelahnya yakni beresiko kehilangan keseimbangan, masalah pendengaran dan berbicara hingga resiko kematian.

BACA JUGA:  Ini Daftar Makanan Tinggi Gula, Lebih Baik Komsumsi Buah

Pengobatan penyakit kuning, tingkat bilirubin dalam tubuh bayi biasanya pulih dalam satu atau dua minggu setelah kelahiran. Namun, jika tidak sembuh dengan sendirinya penyakit kuning harus di obati dengan fototerapi dan transfusi tukar.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: