ADV A1

Penyaringan Calon Dekan FKM Unhas Periode 2022-2026

FAJAR Pendidikan

Pemungutan suara dalam rangka Penyaringan Calon Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) telah diselenggarakan oleh Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Dekan pada hari Jumat, 22 April 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh tim pengarah panitia pemilihan calon dekan, anggota senat FKM Unhas, bakal calon dekan FKM Unhas, dan tim panitia.

Acara dibuka secara resmi oleh Prof Dr Indar, SH MPH selaku Ketua Senat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin, dan dilanjutkan laporan oleh Dr Abdul Salam, SKM MKes selaku Ketua Panitia.

Dalam laporannya, Abdul menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan penyaringan calon dekan telah melalui beberapa tahap.

“Sebelumnya telah dilakukan penjaringan Calon Dekan dari 27 Dosen FKM Unhas yang memenuhi syarat dan dilanjutkan dengan tahap verifikasi berkas,” terangnya.

BACA JUGA :   FKM Unhas Gelar Sosialisasi Pendampingan Tata Kelola Dinkes Kabupaten Buru

Setelah laporan dari ketua panitia dilanjutkan dengan pemaparan visi misi oleh Calon Dekan yaitu Ansariadi, SKM MSc PH PhD dan Prof Sukri Palutturi, SKM MKes M ScPH PhD.

Pemungutan suara dalam rangka Penyaringan Calon Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) diselenggarakan oleh Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Dekan pada hari Jumat, 22 April 2022. [Foto: Dokumentasi Panitia]
Pemungutan suara dalam rangka Penyaringan Calon Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) diselenggarakan oleh Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Dekan pada hari Jumat, 22 April 2022. [Foto: Dokumentasi Panitia]
Dalam pemaparannya masing-masing kandidat menyampaikan isu-isu strategis terkait Revolusi Industri, SDGs, Global Health, Climate Change, serta Rencana Strategis Fakultas dan Universitas dengan berlandaskan Benua Maritim Indonesia.

Rangkaian kegiatan selanjutnya, dilakukan pemungutan suara yang didahului pembacaan tata tertib dan pemutaran video tata cara pencoblosan oleh panitia. Sebanyak 36 anggota senat FKM Unhas memberikan hak pilih-nya secara langsung di Aula Prof Nur Nasry Noor, MPH.

Proses pemungutan suara berlangsung aman, lancar, dan tertib tanpa adanya hal-hal yang mengganggu jalannya pemungutan suara sehingga terkumpul-lah jumlah suara untuk masing-masing calon dekan, yaitu 10 suara untuk Ansariadi, SKM MSc PH PhD, 25 suara untuk Prof Sukri Palutturi, SKM MKes MScPH PhD serta 1 suara abstain.

BACA JUGA :   FKM Unhas Lakukan Pendampingan di Dinkes Polewali Mandar

Usai pemungutan suara, Ketua Senat membacakan berita acara dan menetapkan Dr Muh Alwy Arifin, SKM MKes sebagai utusan anggota senat untuk mendampingi kedua calon dekan yang merupakan persyaratan pemenuhan calon dekan ke rektorat.

Hasil dari pemilihan calon dekan akan disampaikan ke Rektor untuk selanjutnya Rektor memutuskan satu diantara tiga calon yang akan menjadi Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Di penghujung acara, Ketua Senat menyampaikan ucapan Terima Kasih kepada senator yang telah meluangkan waktunya dalam penyaringan Calon Dekan FKM Unhas untuk kepentingan kebersamaan FKM Unhas di masa yang akan datang.(*)

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI