Minggu, Desember 5, 2021

Mahasiswa FKM Unhas Lulus Program Pejuang Muda Kampus Merdeka

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Lima mahasiswa FKM Unhas berhasil lulus untuk mengikuti kegiatan Program Pejuang Muda (11/10/2021).

Dengan seleksi yang ketat, Andi Meylisyah (2018), M Nabil sakti (2019), Aulia Rachmaudina (2019), Vica Herza (2019), dan Ashila Faradiba (2019) berhasil lulus bersama kurang lebih 5100 peserta pejuang muda lainnya.

Program ini merupakan salah satu program kampus merdeka yang dilaksanakan oleh Kemensos bekerja sama dengan Kemendikbud dalam memberikan kesempatan mahasiswa untuk melakukan pengabdian masyarakat.

Tujuannya ialah agar mahasiwa dapat mengaplikasikan ilmu dan pengetahuannya untuk memberi dampak sosial secara konkret.

Program Pejuang Muda ini akan berfokus pada beberapa kategori yakni Pengembangan Bantuan Sosial, Pemberdayaan Fakir Miskin, Pola Hidup Sehat dan Kesehatan lingkungan serta Fasilitas untuk Kepentingan Umum.

Kelima mahasiswa FKM ini pun memilih kategori Pola Hidup Sehat dan Kesehatan lingkungan, menurut mereka ilmu kesehatan masyarakat yang mereka miliki dapat langsung diterapkan.

Lebih lanjut, menurut salah satu mahasiswa yang lulus, Aulia Rachmaudina menyatakan bahwa program ini merupakan kesempatan baginya untuk mengimplementasikan ilmu-ilmu di bangku perkuliahan dan melihat secara langsung realita masyarakat di lapangan.

“Selain itu, ini juga merupakan kesempatan untuk berkolaborasi dengan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dan bidang keilmuan demi membantu masyarakat dalam menyelesaikan masalahnya dengan melihat dari berbagai sudut pandang,” jelas Aulia

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FKM Unhas, Prof Sukri Palutturi, SKM, M.Kes., MSc.PH, PhD menyampaikan selamat kepada mahasiswa yang lolos dari program tersebut.

“Pimpinan fakultas tentu merasa bangga dengan berbagai prestasi yang diraih oleh mahasiswa.

Program ini sangat kompetitif karena itu kami berharap kepada adik-adik mahasiswa untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, dan demi pengabdian kepada masyarakat,” ungkapnya.

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI