Perbandingan Kekuatan Militer NATO dan Rusia, Ukrainan dan Rusia

FAJAR Pendidikan

Kekuatan Bersenjata Rusia merupakan salah satu kekuatan militer terbesar di dunia, ada sekitar sejuta personel aktif, yang merupakan terbesar kelima di dunia, dan sekurangnya 2 juta personel cadangan. Perbandingan kekuatan militer rusia vs nato

Rusia menempati peringkat lima besar dalam belanjanya untuk militer. Menurut Institut Riset Perdamaian Internasional Stockholm (SIPRI), Rusia membelanjakan USD 61,7 miliar untuk militernya, merupakan 11,4 persen dari belanja pemerintahnya.

Sebagai perbandingan, Ukraina membelanjakan USD5,9 miliar untuk militernya (8,8 persen belanja negaranya). Bila dibandingkan secara berhadapan, kemampuan militer Rusia dan Ukraina, Rusia menang dalam jumlah melawan Ukraina hampir dalam semua aspek.

Menurut Global Fire Power, Rusia adalah negara yang memiliki kekuatan militer terbesar kedua di dunia, sementara Ukraina berada pada peringkat 22 dari 140 negara.

Dalam hal personel militer yang aktif, Rusia memiliki hampir 850.000 personel aktif dan Ukraina hanya 250.000.

Kekuatan udara Rusia juga mengungguli Ukraina. Rusia memiliki lebih dari 4.100 pesawat terbang, dengan 772 pesawat tempur, sementara Ukraina total 318 pesawat terbang dengan 69 pesawat tempur.

Dalam kekuatan militer darat, Rusia memiliki sekitar 12.500 tank dan dan lebih dari 30.000 kendaraan lapis baja. Sementara Ukraina hanya memiliki sekitar 2.600 tank dan 12.000 kendaraan lapis baja.

Perbandingan Kekuatan Militer Ukrainan Vs NATO Vs Rusia

dikutif dari akun Instagram @kokbisa, Berikut perbandingan kekuatan militernya.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kok Bisa (@kokbisa)

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI