Perhatian! Jika Ingin PTM Serentak Digelar 2022, 70 Persen Siswa Harus Divaksin

Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) meminta pemerintah agar segera memberikan vaksin pada minimal 70 persen siswa. Jika target ini dapat terealisasi sekolah tatap muka dapat digelar serentak pada awal tahun 2022.

“Setidaknya 70% dari jumlah peserta didik di satuan pendidikan sudah divaksin. Dengan demikian kekebalan kelompok di satuan pendidikan dapat terbentuk,” ujar Wakil Sekjen FSGI, Mansur, Jumat (9/7/2021).

Menurut Mansur, mayoritas daerah belum sepenuhnya menggelar PTM, bahkan banyak yang masih ujicoba dalam jumlah terbatas. Namun, anak-anak Indonesia yang terinfeksi COVID-19 angkanya mencapai 12,6% dari total kasus.

“Angka kematian anak akibat COVID di Indonesia tertinggi di dunia. Sebagian besar anak tertular dari klaster keluarga,” kata Mansur.

Selain vaksin untuk siswa, menurut Mansur harus ada langkah percepatan vaksinasi untuk guru agar dapat memiliki kekebalan dari virus Corona dan turut membentuk kekebalan kelompok di satuan pendidikan. “Sehingga warga sekolah yang tidak bisa di vaksin dapat ikut terlindungi,” katanya.

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI