- Advertisement -

Peringati HUT Ikajoss se Nusantara Sejumlah Kegiatan akan Digelar

Memperingati hari Ulang Tahun Ikatan Alumni Jogjakarta Sulawesi Seletan dan Barat (Ikajoss se Nusantara) yang pertama, Panitia HUT Ikajoss Ummul Khair menyampaikan bahwa peringatan Hut ini diadakan mulai tanggal 4 Desember 2022 sampai Maret 2023.

Tema peringatan tahun ini “Kolaborasi Membangun Negeri” dengan kegiatan yang bertujuan Merawat Persaudaraaan, Eratkan keragaman dan hadirkan kemanfaat.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dengan semangat itu acara Ikajoss dikemas dalam aktivitas nyata yaitu pengrus DPW DJB (Daerah Ibukota Jakarta, JAWA barat dan BANTEN) akan mengadakan Family Gathering Anjungan Sulawesi Barat di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

BACA JUGA:  Jadwal Kapal Pelni Tilongkabila Bulan Januari 2023 Semua Rute Lengkap dengan Harga Tiket

Ikajoss DPW Sulselbar akan menanam pohon Manggrove sekti5ar 1500 pohon di pesisir pantai Untia Biringkanaya Makassar dan Penanaman Jagung di Gowa dan Enrekang oleh Departemen Pertanian Perkebunan Kelautan Ikajoss.

Penanaman Jagung Sidrap oleh Koperasi Ikajoss Departemen Ekonomi Kreatif dan Kewirausahaan Ikajoss.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kegiatan dalam rangka berpartisipasi dalam ketahanan pangan masyarakat dan mendapat apresiasi dari Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

BACA JUGA:  Update Jadwal Kapal Pelni Lambelu Bulan Januari 2023 Semua Rute Lengkap dengan Harga Tiket

Dan dalam rangka mendorong ekonomi UMKM, Ikajoss akan mengadakan Pekan UMKM dan bakti sosial berupa donor Darah dan pendidikan cooking class.

Puncak perayaan Hut Ikajoss akan diadakan di Jogjakarta dengan acara Tudang Sipulung antara Ikajoss se Nusatara, mahasiswa Asal Sulawesi dan KKSS DIY.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Rencananyan acara ini akan dihadiri oleh Sultan Jogjakarta, Rektor UGM, dan Rektor UII. Selain itu akan diadakan Lounching Buku Jogja Punya Cerita,” jelas Ketua Panitia HUT Ikajoss Ummul Khair.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: