Perkuat Peradaban Qur’an: Yayasan Kesehatan Masyarakat Sahabat Dhuafa FKM Unhas mewisuda 10 santri tahfiz RQSD Angkatan II

Yayasan Kesehatan Masyarakat Sahabat Dhuafa (YKMSD) FKM Unhas telah menyelenggarakan kegiatan Wisuda santri Rumah Qur’an Sahabat Dhuafa (RQSD) Putra Periode II.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Minggu 7 Mei 2023 itu dilakukan secara hybrid yaitu luring di FKM Unhas dan daring melalui aplikasi zoom meeting.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 100 peserta, mulai dari Dekan FKM Unhas, Pembina, Ketua Yayasan, Pengurus, dosen dan staf, donator Yayasan, orang tua asuh serta santri, dan orang tua santri baik secara luring maupun daring.

- Iklan -

Pada kegiatan ini YKMSD mewisuda 10 santri Angkatan II yang telah menyelesaikan 30 juz hapalan Al-Qur’an selama kurang dari setahun di Rumah Qur’an Sahabat Dhuafa.

Dengan ini total santri yang telah diwisuda sebanyak 20 orang.

Baca Juga:  BEM Fakultas Psikologi Unibos Gelar Pelatihan Karya Tulis

Selain itu, pada kegiatan ini juga dilakukan penerimaan dan perkenalan santri baru putra Angkatan III sebanyak 10 orang dan santri putri Angkatan I sebanyak 10 orang.

- Iklan -

Kesemua santri Rumah Qur’an ini berasal dari masyarakat dhuafa dari Propinsi Sulsel dan Sulbar.

Prof Veni Hadju, yang merupakan ketua Yayasan sangat bersyukur dan berterima kasih atas peran donator dan orang tua asuh yang bersama-sama ikut berperan sehingga kegiatan Rumah Qur’an Sahabat Dhuafa dapat berjalan.

Ia juga kembali mengajak untuk tetap terus berkontribusi melalui Gerakan Sedekah 1000 sehari, yang merupakan salah program dari Yayasan ini.

- Iklan -

Dalam sambutannya, Dekan FKM Unhas sangat mendukung program dari Yayasan ini.

Ia berterima kasih kepada Prof Veni, Prof Razak Thaha, Dr. Aminuddin yang merupakan inisiator dari program ini yang merupakan dekan FKM sebelumnya

Baca Juga:  Unpacti Makassar Berikan Pembekalan Bagi Mahasiswa KKN/P

“Saya sangat berterima kasih kepada Prof Veni, Prof Razak Thaha, dan Pak Amin yang menjadi inisiator program kebaikan ini,” Kata Prof Sukri.

“Dan mereka ini semua adalah merupakan dekan FKM sebelumnya,” lanjut Prof Sukri.

Salah seorang perwakilan orang tua santri mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan, kepada donator dan orang tua asuh atas bantuan dan sumbangsihnya sehingga anak kami dapat menyelesaikan hapalannya 30 Juz.

Taklupa juga ia mendoakan kebaikan buat Pengurus Yayasan Kesehatan Masyarakat Sahabat Dhuafa, para donator dan orang tua asuh.

“Kami sangat berterima kasih kepada para donator Yayasan, Jazakumullahu khairan, semoga Allah membalas kebaikan para donator dengan balasan yang terbaik”.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU