Pidato Tentang Anak Sholeh

FAJAR Pendidikan

Hallo! Kali ini guru dan ibu serta teman-teman kembali dengan pembahasan Artikel makalah tentang Pidato Tentang Anak Sholeh. Meliputi dari pengertian, makna, ciri, tujuan, manfaat, teks, contoh dan gambar supaya mudah di pahami.

Serta beberapa pembahas tentang beberapa macam contoh pidato di antaranya, Pidato Tentang LingkunganPidato PersuasifPidato Tentang Kenakalan Remaja,  Pidato Tentang Anti Kekerasan tetapi kali ini kita akan membahas tentang pidato, Tentang Anak Sholeh.

Pengertian Pidato Anak Sholeh

Pidato Anak Sholeh hal ini merupakan salah satu kegiatan untuk menuntut bakat dalam pergaulan anak yang shaleh dan shalehah sehingga dapat di pastikan membanggakan bagi orang tuanya di hari akhirat kelak.

Anak Sholeh tentunya anak yang di damba-dambakan bagi orang tua karena hal ini merupakan salah satu keberhasilan dalam pendidikan dan contoh dalam perilaku yang baik untuk kemajuan anak-anak di masa yang akan datang.

Contoh Pidato Anak Sholeh

Dari penjelasan yang singkat di atas maka kami akan memberikan beberapa contoh tentang pidato anak sholeh.

Berikut beberapa contoh pidato anak sholeh adalah sebagai berikut:

Contoh 1

Pidato Anak Sholeh
Assalamu ‘alaikum Wr.Wb
Hamdan Wasukran lillah
Assolatu wassalamu Allarosulilah
Amma ba’du…Bapak/Ibu dewan juri dan para Ustad-Ustadzah yang saya hormati serta teman-teman satu perjuangan selalau dalam diridhonya Alloh. Aminn

Izinkan Saya berdiri disini akan membawakan pidato yang berjudul Anak Soleh dalam Generasi Bangsa.

Teman-Teman semua jika saya panggil jawab ya
Alhamdulilah, Allahu Akbar.

Teman-teman semua agar kita menjadi anak-anak yang Shalih dan Sholihah marilah kita terus berbuat baik kepada kedua orang tua kita dan terus belajar dalam ilmu agama.

Karena apa teman-teman, karena anak Sholih dan Sholihah pasti sangat bermanfaat diakhirat Nanti dan dapat membantu dalam mendo’akan kedua orang tua kita, akan dapat juga membawa manfaat baik bagi orang tuanya dan bagi negaranya.

Teman-Teman, Alhamdulilah Allahu Akbar.

Lalu bagaimana cara kita bisa menjadi anak yang soleh dan sholihah dalam generasi yang tangguh dan mampu menyangkal dalam pengaruh-pengaruh yang negatif dan dalam juga pergaulan bebas.

Maka kita juga harus memperbaiki diri dengan terus menggalih ilmu agama, dalam Sabda Rasulullah.

Man arada dunya fangalaihi bingilmi waman arodal akhiroh fangalaihi bil ngilmi waman aroda huma Fangalaihi bil ngilmi..

Yang Artinya:

Siapa yang ingin dunia maka harus dengan ilmu Siapa yang ingin akhirat maka harus dengan ilmu Dan barang siapa yang menginginkan keduanya baik dunia maupun akhirat maka harus juga dengan ilmu”

Teman Teman , Alhamdulilah Allahu Akbar.

Begitulah rosulullah dalam menyuruh kita untuk selalu mendapatkan dunia dan akhirat dengan sekaligus mendapatkan ilmu- ilmu yang bermanfaat.

Tentu boleh saja kita dapat menggunakan teknologi dan tidak boleh kehilangan hikmat dan terus hormati kapada kedua orang tua kita dan kepada guru-guru kita karena berkat merakalah kita bisa berdiri di sini.

Teman Teman, Alhamdulilah Allahu Akbar.

Telah banyak sekali contoh dan suritauladan dari nabi-nabi kita tentang keteladanan terhadap anak soleh dan solehah maka dari itulah patuhlah kepada Allah dan orang tuanya kita. Sehingga kita dapat menjadi anak sholeh dan dapat menjalankan juga apa yang telah di perintah oleh Nabi kita Muhammad SAW.

Teman Teman, alhamdulilah Allahu Akbar.

Semoga kita kita semua dapat menjadi anak-anak yang sholeh dan sholeha dan dapat berbakti kepapa Allah dan dapat juga menjalan perintahnya dan terus berbakti kepada kedua orang tua kita dan juga terus menjadi anak yang soleh dan sholehah yang menjadi kebanggaan orang tua.

Bangsa Negara dan Agama.

Demikian pidato saya ya teman-teman dan para dewan juri yang saya hormati, semoga dengan pidato saya ini dapat bermanfaat.

Saya akhiri, apabila ada kata-kata yang kurang kerkenan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wassalamualaikum WR.WB…

Contoh 2

Pidato Anak Sholeh
AssalamualaikumWr.Wb
Hamdan Wasukran lillah
Assaolatuassalamuallarosulilah
Amma ba’du…Bapak/Ibu dewan juri dan para Ustad-Ustadzah yang saya hormati serta teman-teman satu perjuangan selalau dalam diridhonya Alloh. Aminn

Izinkan Saya berdiri di sini akan membawakan pidato yang berjudul Anak Soleh dalam Generasi Bangsa.

Anak shaleh dan shalehah merupakan senantiasa selalu menjalankan perintah Allah SWT dan senantiasa juga selalu berbakti kepada orang tua, sengat cerita langsung saja saya akan menjelaskan ciri-ciri dari anak sholeh dan sholehah.

– Cinta kepada Allah SWT dan tanpa menyekutukannya dengan apapun sehingga tidak meninggalkan dalam beribadah atau menyembah kepada selain Allah dalam beribadah.

– Mencintai nabi Muhammad SAW dan mematuhi apa perintahnya serta menjauhi apa dilarangnya.

– Cinta terhadap kitab Al-Qur’an dan selalu membacanya dan senantiasa selalu berusaha untuk dapat menghafalnya dan mendapat syafaat kelak di hari kiamat.

– Mencintai para shahabatnya Rasulullah SAW dan terus memperjuangkan agama Islam tanpa adanya kebencian apalagi untuk mencaci mereka.

– Cinta terhadap keluarga Rasulullah SAW dan dapat menyebarkan agama Islam dan selalu mengikuti ajaran Rasulullah SAW.

– Mencintai Sholat lima waktu dan jangan meninggalkannya dan menjalankan shalat sunnah dan selalu tepat waktu.

– Cinta terhadap masjid atau rumah Allah SWT dan tidak membuat keributan ketika sedang sholat di rumah Allah SWT.

– Mencintai kedua orang tua dan selalu berbuat baik kepada mereka dan terus dapat menyenangkan hati kedua orang tua.

– Cinta terhadap saudara dan adik atau kakak hingga kepada seluruh kaum muslimin.

– Cinta terhadap para fakir miskin dan anak yatim agar selalu dapat bantuan sesuai dengan yang diperlukan.

Semoga adik-adik dan teman-teman bisa mengambil kesimpulan dari pidato saya ini.

Saya akhiri, apabila ada kata-kata yang kurang berkenan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wassalamualaikum WR.WB…

 

Nah mungkin itu lah yang dapat kami sampaikan tentang pidato anak sholeh dan beberapa contoh nya, semoga kita menjadi anak yang dapat berbakti kepada orang tua kita, Semoga dengan adanya artikel yang singkat ini dapat berguna dan bermanfaat. Terima kasih

Semoga Bermanfaat!

BACA JUGA :   Daur Hidup Katak : Siklus, Fase, Urutan, Cara Berkembang Lengkap Gambar

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI