Sunday, May 31, 2020

Alhamdulillah, MTs Al-Mubarak Miliki Lahan Luas untuk Pembangunan

- Advertisement -

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Alhamdulillah… setelah puluhan tahun berdiri diatas lahan yang sempit, kini MTs Al-Mubarak Taccipi di Dusun Akae, Desa Pallawa Rukka, Kecamatan Ulaweng, Bone, telah memiliki tanah dengan luas 47m x 28 m. Tanah ini diperuntukan untuk memperluas bangunan MTs Al-Mubarak.

Atas hal itu, Kepala MTs Al-Mubarak Taccipi Nurhaedah, S.Ag., MA menggelar kegiatan Penyerahan Pelunasan Tambahan Lahan, Kamis (6/2/2020).

Serah terima pelunasan digelar untuk transparansi kepada Pemerintah, Masyarakat dan Pengurus Yayasan Al-Mubarak dalam proses pembelian tanah.

Diketahui, sejak September 2018, tenaga pendidik MTs Al-Mubarak bersatu menggalang dana kepada para dermawan di Desa Pallawa Rukka. Baik masyarakat yang berstatus sosial kelas atas, menengah dan bawa. Mereka telah mengulurkan tangannya mendonasikan harta berupa uang untuk pembelian tanah MTs Al-Mubarak Taccipi.

Sampai pada Oktober 2019 yang merupakan jatuh tempo transaksi pembelian tanah, Madrasah tersebut berhasil mengumpulkan donatur dari pemerintah dan masyarakat setempat sebesar Rp. 90.000.000. Jumlah tersebut telah mencapai nilai harga tanah yang akan dibelih.

Meskipun waktu penerimaan donasi ditutup pada waktu jatuh tempo, namun kenyataannya rezki bagaikan air yang mengalir. Hingga bulan Januari 2020 donasi bertambah hingga Rp. 93.180.000.

Reporter: Abustan

- Advertisement -

TERKINI

Selamat! UIN Alauddin Peringkat Ketiga Paling Diminati di UMPTKIN 2020

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pemeringkatan peminat Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) 2020 untuk pilihan pertama menempatkan UIN Alauddin Makassar diurutan...

Pemudik Asal Bone Ingin Balik ke Jakarta Ternyata Positif Covid-19

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Seorang warga dari Desa Pattimpa Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, yang hendak balik ke Jakarta ternyata terkonfirmasi Positif Covid-19, Sabtu (30/5/2020).

Bersama Petani, Bupati Barru Tanam Bawang Di Dusun Bette

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Selaku Kabupaten termasuk penyanggah pangan di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Bersama Petani Dusun Bette, Bupati Barru Ir. H. Suardi...

Bupati Barru Harap Camat, Lurah dan Kades Tetap Mengedukasi Warga Tentang Covid- 19

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Bupati Barru Suardi Saleh memimpin rapat kordinasi virtual bersama Pimpinan OPD, Camat, lurah dan kepala desa diruang Basic Barru,...

REKOMENDASI