Saturday, July 4, 2020

PNUP Buka Pendaftaran Jalur Mandiri

(Logo PNUP)
(Logo PNUP)

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id  –  Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) kembali membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 melalui jalur mandiri. Pendaftarannya diadakan selama delapan hari kerja, mulai 11 Juli hingga 20 Juli mendatang.

Jalur mandiri  merupakan jalur terakhir yang dibuka PNUP pada penerimaan mahasiswa baru tahun ini. Hal ini sebagai langkah untuk mengakomodasi peserta yang tidak lulus pada ujian masuk PNUP 2018 akibat keterbatasan kuota. Sementara minat calon mahasiswa baru pada beberapa program studi di PNUP menunjukkan angka yang tinggi.

Pembantu Direktur I PNUP, Ibrahim Abduh S ST M T mengungkapkan bahwa, jalur mandiri  yang dibuka PNUP, khusus untuk peserta ujian masuk PNUP 2018 yang  tidak  diterima pada  kelas regular. Sebab nilai tes pada saat ujian masuk PNUP sebelumnya menjadi salah satu dasar seleksi jalur ini. Selain itu, para pendaftar jalur mandiri juga akan mengikuti tes wawancara.

Jalur mandiri yang dibuka terbatas pada tiga jurusan yaitu Teknik Elektro, Akuntansi dan Administrasi Bisnis. Terbagi menjadi enam program studi yaitu, D3 Teknik Telekomunikasi, SI Terapan Teknik Komputer dan Jaringan, D3 Administrasi Bisnis, D3 Akuntansi, S1 Terapan Adminstrasi Bisnis, dan S1 Terapan Akuntansi Manajerial.

Setiap program studi hanya menerima 25 orang calon mahasiswa baru. Sehingga PNUP secara keseluruhan menerima 150 orang calon mahasiswa baru melalui jalur mandiri untuk tahun ini.

Mahasiswa baru jalur mandiri tetap mendapat perlakuan akademik yang sama dengan mahasiswa baru jalur reluger tanpa ada perbedaan sedikit pun. Semuanya akan dididik dan dipersiapkan menjadi lulusan berkualitas yang memiliki kompetensi dibidang keilmuan masing-masing berdasarkan keahlian terapan yang dikuasai.

Calon peserta jalur mandiri PNUP yang dianggap memenuhi syarat berdasarkan kelengkapan dokumen akan mengikuti wawancara pada tanggal 25 – 26 Juli. Pengumuman peserta yang lulus seleksi jalur mandiri PNUP akan diumumkan pada 1 Agustus 2018 melalui website resmi PNUP. Untuk informasi lebih lanjut, dapat diakses melalui laman website: www.poliupg.ac.id. (FP)

 

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Personel Polres Bone Naik Pangkat, Kapolres: Bersyukurlah kepada Allah

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel Polres Bone & Yon C Brimob Bone berlansung di Lapangan Tennis Polres Bone, Jum'at...

Lanal Kendari Restorasi Situs Bersejarah Perang Dunia II Di Teluk Kendari

Kendari, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pangkalan TNI AL (Lanal) Kendari yang merupakan salah satu jajaran Lanal dibawah Koarmada II Lantamal VI kembali membuat gebrakan...

Doa Bersama Dan Syukuran HUT ke-60 Lantamal VI Berlangsung Sederhana

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Acara doa bersama dan syukuran dalam rangka HUT ke-60 Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI), berlangsung sederhana yang...

Hadapi New Normal, Yon C Pelopor Gelar Senam Bersama Tangguh

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Setelah sekian lama tidak menggelar senam bersama di Mako Batalyon C Pelopor akibat pandemi Covid 19. Pada hari Jumat(03/07/20)...

Dongkelor Kisah Kerja Sama Bersama Kak Heru, Kak Sri dan Momo

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sobat Perpustakaan, Sabtu besok (04/07) Dongkelor untuk episode 10 akan berkisah tentang pentingnya kita bekerjasama bukan kerja sendiri-sendiri, apalagi...

REKOMENDASI