Polisi di Bone Ingatkan Pelajar Jaga Shalat dan Bijak Gunakan HP

FAJAR Pendidikan

Kanit Binmas Polsek Sibulue Polres Bone Aipda Muhammad Aras Patarai melakukan kegiatan sambang dan penyuluhan kepada remaja yang pulang sekolah di Kelurahan Maroanging Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Senin (23/5/2022).

Pada kesempatan ini, Kanit Binmas berpesan kepada pelajar agar menjaga shalat 5 waktu dan bijak menggunakan HP. Sebagai pengemban fungsi Preemtif, Kanit Binmas Polsek Sibulue Polres Bone Aipda Muhammad Aras Patarai instens lakukan Sambang sekaligus penyuluhan terkait hukum dan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Seperti yang dilakukan pada hari ini, Muhammad Aras Patarai menyambangi kumpulan remaja yang berkumpul di standplace / Pos Ronda sepulang sekolah, yang kemudian diketahui mereka adalah pelajar salah satu Sekolah Menengah Pertama di Kecamatan Sibulue Bone.

BACA JUGA :   Menuju PTN BH, Rektor UNM Siapkan Program Unggulan Lewat FGD

Dalam sambangnya, Muhammad Aras Patarai menyapa dengan sejuk sembari memotivasi remaja untuk maksimal dalam belajar agar kelak menjadi orang yang sukses dan manfaat untuk orang banyak. Dalam pembicaraannya Muhammad Aras Patarai juga mengajak anak remaja untuk menjaga shalat lima waktu, bijak dalam menggunakan handphone serta menjauhi narkoba.

“Jadilah pelajar yang rajin dan disiplin hingga kelak menjadi orang yang sukses dan manfaat untuk orang banyak, jaga shalat lima waktu karena itu merupakan kewajiban dan kebutuhan kita sebagai hamba, semakin menjaga shalat maka semakin Allah SWT akan jaga kita dari segala bentuk keburukan,

BACA JUGA :   400 Personel Amankan Penutupan MTQ XXXII, Kapolres Bone Pimpin Pengamanan

bijaklah dalam menggunakan handphone yang bukan hanya bisa bermanfaat tapi juga bisa datangkan keburukan seperti game online yang berlebihan dan lainnya, jauhi narkoba karena akan merusak masa depan, jangan berani mencoba, karena sudah coba sekali mau dua kali akhirnya berpotensi menjadi pecandu narkoba” jelasnya

Di tempat terpisah Kapolsek Sibulue Polres Bone Ipda Bachri mengatakan bahwa kegiatan sambang dan penyuluhan merupakan salah satu tugas pokok fungsi Binmas yang diharapkan dilaksanakan secara intensif sehingga hadir keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI