- Advertisement -

Posmat TNI AL Selayar Selamatkan Dan Evakuasi 7 Pemancing Yang Hanyut Di Laut

Selayar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sebanyak 7 pemancing penumpang kapal (Jolloro) asal Kab. Bantaeng yang kapalnya terbawa arus di tengah laut berhasil diselamatkan dan dievakuasi oleh Tim Pos Pengamat (Posmat) TNI -AL Selayar, Rabu (01/7/2020).

Menurut keterangan Komandan Posmat Selayar Lettu Laut (P) Aman Laguna pada pukul Pukul 12.30 WITA prajurit Posmat TNI AL Selayar dan anggota Pos Basarnas Selayar mengevakuasi penumpang Kapal ( Jolloro ) sebanyak 7 orang pemancing yang kapalnya terombang-ambing terbawa arus laut.

BACA JUGA:  Kapolres Wajo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Pallawa 2023
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Jolloro 7 pemancing asal Kab. Bantaeng tersebut mengalami kerusakan mesin di sekitar perairan Bajangan tiga wilayah Kab. Selayar kira-kira berjarak 20 Mil dari dermaga pelabuhan padang Kab. Selayar ,ujar DanPosmat Selayar.

Dan sekitar pukul 13.40 WITA seluruh penumpang di kembalikan ke daerah asalnya ke Kab. Bantaeng dengan menggunakan kapal KM. Buana Mandiri asal Kab. Bantaeng, sedangkan Jolloro yang mengalami kerusakan mesin di tarik dengan menggunakan kapal yang sama ( KM. Buana Mandiri ), terang Lettu Laut (P) Aman Laguna.

BACA JUGA:  Warga Desa Tarupa Selayar Kini Nikmati Jaringan Seluler 4G

Pelaksanaan evakuasi jolloro dan 7 pemancing ikan tersebut telah berjalan aman dan lancar pungkasnya

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: