Sunday, July 5, 2020

Pramuka UIN Alauddin Makassar Sukses Gelar Temu Kangen Virtual

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar sukses menggelar temu kangen secara virtual melalui aplikasi Zoom, Sabtu (27/6/2020).

Sebanyak 180 orang dari berbagai angkatan bergabung dalam acara ini. Mulai dari pendiri, angkatan pertama hingga angkatan terakhir UKM Pramuka UIN Alauddin Makassar.

Ketua Dewan Racana Pandega (DRD) Maipa Deapati UIN Alauddin Makassar, Andi Wilda mengatakan tujuan kegiatan ini adalah mempererat silaturhami sekaligus memperkenalkan purna-purna dengan anggota baru.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti kami berharap silaturahmi antara purna dan anggota bisa terjalin secara terus menerus, sling berbagi dan saling membantu,” kata Andi Wilda.

“Kami juga berharap kegiatan ini semua purna ataupun anggota bisa lebih terjalin lebih erat dan Racana Almaida makin jaya dan sukses selalu,” harapnya.

Fot: Istimewa

Walaupun melalui virtual dan tida bisa bertemu secara langsung, namun para purna UKM Pramuka UIN Alauddin menyambut baik kegiatan ini yang berlangsung selama 8 jam.

M. Gazali Zuyuti yang juga merupakan salah satu pendiri Pramuka UIN Alauddin Makassar ikut mengapresiasi kegiatan ini. Bahkan mantan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan ini berharap kegiatan tersebut bisa rutin dilaksanakan.

“Semoga kegiatan ini bisa berlanjut, setidaknya sebulan sekali untk tetap mempererat tali silatuhrahmi antara anggota Racana,” harapnya.

Temu Kangen dengan tema ‘Kembali Bersua Merangkai Kisah Sejuta Cerita’ ini dimoderatori langsung oleh Pembina Putri Pramuka UIN Alauddin Makassar, Fatmawati Hilal bersama salah seorang purna yang juga perna menjabat sebagai Ketua DRD, Fijay.

Citizen Jurnalis: Jessika Gafur

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Dituding Sebar Hoaks, Humas UIN Akan Laporkan Mahasiswa

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Humas UIN Alauddin Makassar membantah telah menyebarkan hoaks dalam rilis resmi yang beredar terkait pertemuan pimpinan dan lembaga kemahasiswaan, Rabu...

Di Gladak KRI Diponegoro-365, Danguspurla Koarmada II Serahkan Alkes Mabes TNI Kepada Danlantamal VI

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo, M.Tr. (Han), CHRMP., menyerahkan Alat Kesehatan...

Galakkan Operasi Aman Nusa, Yon C Pelopor Kelilingi Pusat Perbelanjaan

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Mengenakan pakaian seragam lengkap dengan senjata, regu Patroli Aman Nusa Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, tampak menyambangi dan...

OPINI : Tidak Sense of Crisis, Cacat Bawaan Pemerintah Kapitalistik

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para menteri membuat kebijakan luar biasa (extraordinary) untuk menangani krisis akibat pandemi Covid-19. Jika para...

Pos TNI AL Torobulu Amankan Puluhan Gas Elpiji 3 Kg Bersubsidi Di Pelabuhan Penyeberangan

Konawe Selatan, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pos TNI AL (Posal) Torobulu jajaran Lanal Kendari berhasil amankan puluhan gas elpiji 3 Kg bersubsidi di Pelabuhan...

REKOMENDASI