Profil dan Biodata Iqbal Gwijangge, Kapten Timnas U16 dan Pemain Terbaik

FAJAR Pendidilan

Nama Iqbal Gwijangge tampaknya mulai akrab di telinga penggemar sepak bola Tanah Air. Ini tak lepas dari penampilan ciamiknya menjaga pertahanan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022.

Berkat ketenangan dan gaya kepemimpinan Igbal Gwijangge, Bima Sakti selaku pelatih Timnas Indonesia U-16 selalu menaruh perhatian lebih pada pemain yang memiliki tinggi 1,79 meter tersebut. Alhasil, pemilik nama lengkap Muhammad Iqbal Gwijangge itu kerap menjadi pilihan utama di sektor pertahanan Garuda Asia.

BACA JUGA :   Persis Solo vs PSM Makassar: Jadwal, H2H, Line Up & Live Streaming

Tercatat, Iqbal Gwijangge tidak pernah melewatkan pertandingan di Piala AFF U-16. Selama tampil di turnamen tahunan ini, pemain kelahiran 28 Agustus 2006 itu berhasil menghalau setiap serangan lawan.

Dalam empat pertandingan di Piala AFF U-16, Timnas Indonesia U-16 hanya kebobolan dua kali. Dari sini bisa dilihat bagaimana peran Iqbal dalam menjaga tembok pertahanan Timnas Indonesia U-16.

Saking baiknya dalam menjaga pertahanan Timnas Indonesia U-16, Mochamad Iriawan berniat menjadikan Iqbal sebagai anak angkatnya. Ketua Umum PSSI berjanji akan mengawal dia bukan hanya di lapangan hijau saja, tetapi pendidikan hingga mendapat pekerjaan.

BACA JUGA :   125 Daftar Nama Korban Tragedi Kanjuruhan Malang

Piala AFF U-16 2022 Iqbal Gwijangge sang aktor protagonis sekali lagi akan membius penikmat sepak bola di Tanah Air ketika Timnas Indonesia U-16 menantang Vietnam U-16 di final Piala AFF U-16. Laga ini akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Jumat (11/8/2022) malam WIB.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Link Download Film Emergency Declaration (2022) Full Movie SUB Indo

Belum menyaksikan kisah seru petualangan mencekam dalam pesawat? Cek di sini link download dan nonton film Emergency Declaration (2022) full movie SUB Indo, kini...

Sinopsis Takdir Cinta yang Kupilih Malam Ini, Jumat 7 Oktober 2022: Niko Masuk Kamar Starla yang Membuatnya Kaget

Sinopsis Takdir Cinta yang Kupilih Malam Ini, Jumat 7 Oktober 2022: Niko Masuk Kamar Starla yang Membuatnya Kaget, cerita yang semakin menegangkan karena proses...

Peneliti K3 FKM Unhas Lakukan FGD Model Pencegahan Kecelakaan dan Penyakit Akibat Kerja

Tim Penelitian Dasar Unhas (PDU) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Hasanuddin (Unhas) yang diketuai Dr Lalu Muhammad Saleh, SKM MKes melakukan...

Ramalan Shio Tikus, Babi, Kelinci Jumat 7 Oktober 2022

Ramalan shio sudah menjadi sesuatu yang dipercaya sejak lama oleh sebagian orang. Melalui ramalan shio, kamu bisa mengetahui peruntunganmu. Baik itu tentang kehidupan secara umum,...