Profil dan Biodata Muhammad Iqbal Gwijangge, Kapten Timnas U-16 Indonesia Berdarah Papua

Muhammad Iqbal Gwijangge mencuri banyak perhatian publik Indonesia. Kapten Timnas Indonesia U-16 ini selalu mampu tampil apik hingga menuai banyak pujian. Salah satunya dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

FAJAR Pendidilan

Profil dan Biodata Muhammad Iqbal Gwijangge.  Ia mencuri banyak perhatian publik Indonesia. Kapten Timnas Indonesia U-16 ini selalu mampu tampil apik hingga menuai banyak pujian. Salah satunya dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Nama Gwijangge muncul ke permukaan sejak dirinya dipercayai menjadi Kapten Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022.

Mochammad Iriawan atau yang kerap disapa Iwan Bule, berniat mengangkat Iqbal sebagai anak angkatnya. Iwan Bule mengungkapkan keinginannya setelah Timnas Indonesia U-16 lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022.

BACA JUGA :   PSIM Yogyakarta vs Gresik United: Jadwal, Prediksi, H2H, Line Up & Live Streaming

Profil Iqbal Gwijangge

Iqbal sendiri lahir di Sumedang, Jawa Barat, 29 Agustus 2006. Dengan nama Muhammad, dia dipastikan beragama Islam. Sebelumnya, Iqbal pernah bergabung dengan klub Bandung Pro United dan kini membela Bhayangkara FC U-16. Kapten Garuda Asia ini merupakan pemuda keturunan Papua.

Bakat Iqbal dalam dunia olahraga rupanya diturunkan dari sang ibu. Ibunya bernama Besinah Haluk yang merupakan mantan atlet angkat besi yang berasal dari Jawa Barat. Meski berbeda cabang olahraga (cabor) dengan sang ibu, tetapi Iqbal tetap mantap menekuni profesinya sebagai pesepak bola.

BACA JUGA :   Turnamen Sepakbola Bhayangkara Cup II Selesai, Ini Pemenangnya

Debut Iqbal bersama Timnas Indonesia U-16 berakhir manis. Berkat kemampuannya dalam menjaga lini belakang, Timnas Indonesia U-16 mampu melibas semua pertandingan di Grup A dengan kemenangan.

Biodata Muhammad Iqbal Gwijangge

  • Nama Lengkap : Muhammad Iqbal Gwijangge
  • Tempat Tanggal Lahir : Sumedang, Jawa Barat, 29 Agustus 2006
  • Agama : Islam
  • Posisi : Bek tengah
  • Klub : Bhayangkara FC U-16.

Demikian Profil dan Biodata Muhammad Iqbal Gwijangge

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Link Download Film Emergency Declaration (2022) Full Movie SUB Indo

Belum menyaksikan kisah seru petualangan mencekam dalam pesawat? Cek di sini link download dan nonton film Emergency Declaration (2022) full movie SUB Indo, kini...

Sinopsis Takdir Cinta yang Kupilih Malam Ini, Jumat 7 Oktober 2022: Niko Masuk Kamar Starla yang Membuatnya Kaget

Sinopsis Takdir Cinta yang Kupilih Malam Ini, Jumat 7 Oktober 2022: Niko Masuk Kamar Starla yang Membuatnya Kaget, cerita yang semakin menegangkan karena proses...

Peneliti K3 FKM Unhas Lakukan FGD Model Pencegahan Kecelakaan dan Penyakit Akibat Kerja

Tim Penelitian Dasar Unhas (PDU) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Hasanuddin (Unhas) yang diketuai Dr Lalu Muhammad Saleh, SKM MKes melakukan...

Ramalan Shio Tikus, Babi, Kelinci Jumat 7 Oktober 2022

Ramalan shio sudah menjadi sesuatu yang dipercaya sejak lama oleh sebagian orang. Melalui ramalan shio, kamu bisa mengetahui peruntunganmu. Baik itu tentang kehidupan secara umum,...