Profil dan Biodata Mahalini Raharja, Umur, Karir, dan Agama

Penyanyi yang memiliki suara emas yaitu Mahalini Raharja yang dikenal lewat ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Selain suaranya yang bagus, paras Mahalini Raharja ini juga sangat cantik.

- Advertisement -

Tidak heran jika Mahalini memiliki banyak penggemar, bahkan sejak awal kemunculannya di Indonesia Idol, salah satu juri menaruh perhatian padanya.

- Advertisement -

Penyanyi cantik asal bali ini ternyata seorang mahasiswi Kedokteran Gigi di salah satu Universitas di Bali. Masih banyak fakta lain tentang Mahalini Raharjayang belum diketahui oleh banyak orang, apa saja itu?

- Advertisement -

Daripada semakin penasaran, yuk simak Biodata dan profil lengkap dari Mahalini Raharja yang telah dirangkum oleh PORTAL JEMBER dari berbagai sumber di antaranya sebagai berikut.

Biodata dan profil Mahalini Raharja

Nama Lengkap: Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja

Nama Panggung: Mahalini Raharja, Mahalini Idol

Nama Panggilan: Mahalini, Linzi

Tempat Tanggal Lahir: Denpasar, Bali, 4 Maret 2000

Umur: 21 tahun

Kewarganegaraan: Indonesia

Pendidikan: Pendidikan Kedokteran Gigi, Universitas Mahasaraswati

BACA JUGA :   Spoiler One Piece 1069, Rob Lucci KO, Sentoumaru Minta Luffy Bawa Vegapunk

Agama: Hindu

Orangtua: I Gede Suraharja (Ayah), Ni Nyoman Serini (Ibu)

Profesi: Penyanyi, Model

Hobi: Menyanyi

Instagram: @mahaliniraharja

TikTok: @mahalinzi

YouTube: Mahalini Raharja Official

Perempuan asal Pulau Dewata ini sejatinya telah menekuni dunia seni musik sejak masih di sekolah dasar. Ia pun kerap mengikuti perlombaan menyanyi dan menjuarainya.

Walaupun sudah pandai bernyanyi, Mahalani kerap demam panggung jika harus menunjukan suara merdunya dihadapan banyak orang. Akhirnya Mahalini mampu menunjukkan bakatnya saat duduk di bangku SMP. Bakat dan kemampuan bernyanyinya terus diasah lewat grup vokal SMP yang ia ikuti.

Perjuangan Mahalini pun membuahkan hasil. Saat itu, pernah meraih Juara 1 Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2n) di bidang menyanyi tahun 2015-2017 Se-Provinsi Bali, Juara 1 Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) 2015 dan 2017 Provinsi Bali, dan Juara 1 Lomba Lagu Pop Solo (L2PS) Provinsi Bali.

Suara merdunya pun berhasil mendapatkan perhatian produser dan direktor musik Ibu Kota. Linzi, sapaan akrabnya yang kala itu masih duduk di kelas 9 SMP pun merilis single perdananya yang bertajuk Bawa Dia Kembali di tahun 2015.

BACA JUGA :   Red Velvet 레드벨벳 'Birthday' Terjemahan Lirik Lagu Red Velvet

Setelahnya, ia aktif mengcover lagu dan mengunggahnya di Instagram pribadi miliknya. Namanya pun perlahan dikenal hingga di tahun 2019 ia mengikuti audisi Indonesian Idol dan berhasil mencuri perhatian juri dengan teknik vokal yang ia miliki.

Ia yang bertahan hingga 5 besar pun langsung mendapat label rekaman bersama Hits Record. Dan pada 7 Agustus 2020, ia bersama Nuca, Juara 4 Indonesian Idol musim X merilis lagu duet yang berjudul Aku yang Salah.

Saat masih menjadi salah satu peserta di Indonesian Idol, Mahalini sempat membawakan lagu Andmesh berjudul Hanya Rindu dan terbilang cukup sukses. Setelah itu, Mahalini mendapatkan ucapan terima kasih langsung dari sang penulis lagu tersebut melalui fitur video call. Andmesh mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Mahalini karena telah membawakan lagunya dengan sangat bagus.

 

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: