Profil dan Biodata Marselino Ferdinan Gelandang Timnas Indonesia

FAJAR Pendidilan

Calon bintang sepak bola Indonesia kembali muncul. Dialah Marselino Ferdinan yang di usia belasan tahun sudah tembus level Timnas Indonesia untuk berlaga di pertandingan internasional.

Berbekal kemampuan olah bola yang apik, tak heran jika Marselino memikat perhatian Shin Tae Yong, pelatih Timnas Garuda. Untuk mengenal lebih jauh dengannya, berikut Zigi.id bagikan profil dan biodata Marselino Ferdinan dirangkum dari berbagai sumber. Simak sampai habis ya.

Latar Belakang Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan Philipus adalah nama lengkap pemain berkebangsaan Indonesia yang satu ini. Biasa dipanggil Lino, ia lahir di Jakarta pada 9 September 2004 sehingga umurnya saat ini baru 17 tahun. Masih sangat muda bukan?

Meski masih belia, tetapi Lino sudah tembus ke kompetisi level senior dan kerap memperlihatkan skill gilanya bermain sepak bola. Belum diketahui siapa nama kedua orangtua Marselino Ferdinan tetapi agamanya diyakini Kristen.

Marselino Ferdinan

Sebagai pemain yang masih sangat muda, Marselino Ferdinan belum banyak mencatatkan rekam jejak panjang di dunia sepak bola. Dia memperkuat Persebaya Surabaya yang bermain di Liga 1 sejak musim 2021-2022.

BACA JUGA :   Jadwal Bola Hari Ini 8 & 9 Oktober 2022: Ada Liga Spanyol, EPL & Banyak Lagi

Debut yang dilakoni saat usianya 17 tahun bersama Persebaya terjadi kala bertanding melawan Persikabo. Gol pertama Lino ditorehkan saat menghadapi Arema Malang pada November 2021.

Bersama Persebaya Surabaya, ia menempati posisi sebagai gelandang yang kerap mengatur ritme permainan. Dari kakinya berbagai peluang kerap tercipta dan tak jarang berujung gol-gol indah.

Pada 2021 silam, Marselino Ferdinan menorehkan prestasi membanggakan. Sebab ia berhasil masuk dalam daftar 60 pemain muda dengan talenta terbaik di dunia menurut The Guardian.

Pencapaian itu tidak mengejutkan karena memang skill Marselino dalam mengolah si kulit bundar sudah banyak diakui. Dalam rilis The Guardian itu, ia bersanding dengan pemain muda terbaik dari berbagai negara seperti Valentin Barco (Boca Juniors-Argentina), Joshua Rawlins (Perth Glory-Australia), Savinho (Atletico Mineiro-Brazil) dan lain-lain.

“Pemain nomor 10, yang juga bisa bermain melebar, memiliki semua yang diperlukan – keseimbangan, kontrol ketat, teknik – dan kepercayaan diri untuk menjadi bintang besar di negara pecinta sepak bola ini,” demikian dikutip Zigi.id pada Rabu, 15 Juni 2022.

BACA JUGA :   Bali United vs Persikabo: Jadwal, Prediksi, H2H, Line Up & Live Streaming

Biodata Marselino Ferdinan

Nama Lengkap: Marselino Ferdinan Philipus

Nama Panggung: Marselino Ferdinan

Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 9 September 2004

Umur: 17 tahun

Agama: Kristen

Profesi: Pemain Sepak Bola
Posisi: Gelandang
Akun Instagram: @marselinoferdinan10
Akun Twitter: –
Akun TikTok: –
Akun YouTube: –
Karier Timnas Indonesia

Berhasil masuk ke Timnas Indonesia U-17 untuk berlaga di Piala AFF U-16 pada tahun 2020. Kemudian ia naik level ke timnas U-23 pada bulan Oktober 2021.

Kini ia dipanggil ke tim nasional Indonesia senior yang dibawah asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. Marselino ikut menyumbangkan gol kemenangan Indonesia melawan Nepal di kualifikasi Piala Asia 2023. Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor telak 7-0 untuk Indonesia itu, Marselino mencetak gol dan melakukan selebrasi goyang TikTok.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA

10 Peraturan Permainan Bola Basket dan Mencetak Gol

10 Peraturan Permainan Bola Basket. Permainan bola basket terdiri dari 12 pemain. Namun, hanya 5 orang yang berada di lapangan. Posisi dipecah menjadi Point...

Profil Lengkap Nana Pemeran Ho Bora di Glitch: IG, Karier, Drama, Film

Nana akan berperan sebagai karakter Ho Bora dalam drama Korea terbaru Glitch yang akan tayang malam ini di Netflix pada 7 Oktober 2022. Simak...

Profil dan Biodata LaMelo Ball, Tinggi, Karir, Agama dan Pasangan

LaMelo Ball (lahir 22 Agustus 2001) adalah Pemain Bola Basket Profesional Amerika dari Chino Hills, California, AS. Dia adalah penjaga tembak di tim. Selanjutnya, saluran...

Kronologi Pria di Luwu Tikam 2 Wanita yang Menewarkan 1 Wanita

Akibat insiden tersebut, satu orang tewas sementara pelaku yang belum diketahui identitas masih dalam pengejaran polisi. "Korban bernama Intan warga Desa Langkiddi Kecamatan Bajo mengalami...