EURO 2024, Belanda Sudah Rencanakan Perayaan Juara

Belanda telah menyiapkan diri untuk kemungkinan menjadi juara Piala Eropa 2024 dengan merencanakan perayaan di ibu kota Amsterdam. Informasi ini dilaporkan oleh harian lokal NOS pada Selasa (9/7).

Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) telah melakukan pembicaraan dengan pemerintah kota terkait rencana perayaan tersebut. Acara perayaan direncanakan akan dilaksanakan pada Selasa (16/7), atau dua hari setelah final.

Meskipun Belanda belum pasti melaju ke final, tim yang dilatih oleh Ronald Koeman masih harus menghadapi tantangan untuk mengalahkan Inggris di semifinal terlebih dahulu. Persiapan untuk perayaan ini dimulai sejak awal karena memerlukan waktu yang cukup panjang. Detail mengenai format acara perayaan juga masih dalam tahap diskusi.

- Iklan -
Baca Juga:  Mengenal Pelatih Kolombia, Pemain Argentina di Final Piala Dunia 1990

Jika Virgil van Dijk dan timnya berhasil menjadi juara, diprediksi bahwa penduduk akan merayakan dengan meriah di jalan-jalan Amsterdam.

Namun, perlu diingat bahwa KNVB dan pemerintah Amsterdam hanya akan mengadakan perayaan ini jika Belanda berhasil menjadi juara Euro 2024. Seperti yang diketahui, perayaan serupa pernah diadakan ketika Oranje menjadi runner-up Piala Dunia 2010.

Baca Juga:  FIFA Matchday, Thailand Tantang Tim Perempat Final Copa America 2024

Namun, kali ini tidak akan ada perayaan jika Belanda hanya finis sebagai runner-up. Oleh karena itu, pesta akan diselenggarakan hanya jika trofi Henri Delaunay berhasil direbut oleh Belanda.

- Iklan -

Belanda telah menunggu selama 36 tahun untuk menjadi juara Eropa terakhir kali pada tahun 1988 di bawah bimbingan Marco van Basten dengan mengalahkan Uni Soviet 2-0. Pertandingan melawan Inggris akan berlangsung di Dortmund, Rabu (10/7) pukul 21:00 waktu setempat atau Kamis pukul 02:00 WIB dini hari.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU