Profil Ikram Al Ghiffari Pemain Piala AFF U-16 2022

FAJAR Pendidikan

Berikut ini adalah profil kiper Timnas Indonesia U-16 untuk Piala AFF U-16 2022. Ada pemain yang disebut sebagai the next Muhammad Riyandi.

Piala AFF U-16 2022 sedang berlangsung. Timnas Indonesia U-16 sebelumnya berhasil menaklukkan Filipina U-16 dengan skor 2-0, saat bertanding di Stadion Maguwoharjo.

Hari ini, Rabu (03/08/22), Timnas Indonesia U-16 2022 akan berjumpa Singapura U-16. Anak asuh Bima Sakti harus bekerja keras agar tidak kebobolan gol dan meraih poin.

Di sini, peran kiper menjadi penting. Ada baiknya kita mengenal lebih jauh siapa saja penggawa yang dipercaya menjadi palang pintu terakhir Timnas Indonesia U-16.

Berikut profil tiga kiper Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022:

BACA JUGA :   76 Medali Diraih Indonesia dan Kokoh di Puncak Klasemen Para Games 2022

Ikram Al Ghiffari

Pelatih Bima Sakti pernah menyebutkan bahwa kiper utama Timnas Indonesia U-16 adalah Ikram Al Ghiffari, pemain jebolan PPLP Sumatera Barat.

Walau menjadi kiper paling muda, kelahiran 6 Juni 2006, tetapi Ikram Al Ghiffari secara postur lebih unggul dari kedua rekannya. Ia terpantau memiliki tinggi mencapai 182 cm.

Setelah ditelusuri, rupanya Ikram Al Ghiffari adalah kiper pertama asal Sumatera Barat yang membela Timnas Indonesia, setelah Rully Desrian di Piala AFF U-19 2014 lalu.

Hanya saja, Ikram Al Ghiffari belum tampil di Piala AFF U-16 2022, karena sebelumnya ia mengalami cacar air, seperti yang sudah dikonfirmasi oleh Bima Sakti.

BACA JUGA :   Profil Andhika Putra Setiawan Pemain Timnas Indonesia U-16

Situasi Kiper Timnas Indonesia U-16

Faktanya, Timnas Indonesia U-16 sempat mengalami krisis kiper, mulai dari cedera, sakit, hingga akhirnya didatangkan Andrika dalam pemusatan latihan di pekan terakhir.

“Untuk kiper, kita memang ada sedikit dapat ujian. Kiper ada empat, dan tiga yang kami daftarkan,” ungkap Bima Sakti usai laga.
“Satu, Ikram Al Ghiffari itu cacar air, jadi dia kan termasuk kiper utama juga. Kemudian, Andrika Fathir ini baru, satu lagi kiper itu (Andhika) sempat cedera,” jelas Bima.

Beruntung, Andrika Fathir tidak kebobolan dan bisa menambah rasa percaya dirinya di Piala AFF U-16 2022. Sebab, secara head to head, Indonesia jelas unggul atas Filipina.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI