Profil dan Sepak Terjang Shayne Pattynama, Calon Pemain Naturalisasi

FAJAR Pendidikan

Shayne Pattynama merupakan salah satu nama pesepakbola Belanda yang telah melalui proses naturalisasi. Simak profil dan perjalanan karir Shayne Pattynama dalam artikel ini.

Setelah PSSI mengambil nama Jordi Amat dan Sandy Walsh dan menjadi anggota naturalisasi timnas, kini giliran Shayne Pattynama yang mengambil alih.

Buat yang masih belum tahu siapa Shayne Pattynama, berikut deskripsi profil lengkap Shayne Pattynama yang akan datang ke Indonesia minggu depan.

Meskipun demikian, pemain kelahiran 11 Agustus 1998 itu juga sempat dicoba untuk mengisi posisi gelandang kiri.

“Shayne sudah konfirmasi akan datang untuk memenuhi rangkaian agenda terkait proses naturalisasinya,” buka Yunus Nusi, Sekjen PSSI dikutip dari laman PSSI.

“Atas arahan Ketua Umum, PSSI akan kembali mengawal proses ini hingga selesai.”

Selain Shayne Pattynama, dua nama lainnya adalah Jordi Amat dan Sandy Walsh. Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah datang ke Indonesia dan kini sedang menjalani proses naturalisasi.

BACA JUGA :   Kode Redeem Modern Warship Hari ini Senin 27 Juni 2022, Ada Hadiah Eksklusif, Gold dan Dollar

Perjalanan Karier Shayne Pattynama

Sebelum membela Viking FK di Norwegia, Shayne Pattynama sempat menimba ilmu di FC Utrecht dan juga Ajax Amsterdam. Setelah belajar di Ajax sejak usia muda, ia kemudian direkrut FC Utrecht dan ditempatkan di berbagai tim kelompok usia mereka. Sejumlah laga di Eerste Divisie pun sempat dimainkannya saat berada di reserve team.

Berdasarkan histori statistik di laman Viking FK, Shayne telah mengantongi setidaknya dua ribu menit bermain berkat penampilannya bersama FC Utrecht II di Eerste Divisie selama dua musim, dari 2017 hingga 2019. Setelah cukup menimba ilmu di tim muda, pemain kelahiran 11 Agustus 1998 ini pun mentas ke level senior.

Namun kesempatan itu tidak ia raih di FC Utrecht, melainkan di SC Telstar yang juga bermain di Eerste Divisie. Di klub ini, Shayne Pattynama pun mendapat cukup banyak pengalaman bermain. Selain liga, ia juga berkesempatan mencicipi pertandingan KNVB Cup alias Piala Belanda, sebelum akhirnya hijrah ke Norwegia.

BACA JUGA :   Kode Redeem Modern Warship Hari ini Senin 27 Juni 2022, Ada Hadiah Eksklusif, Gold dan Dollar

Di Norwegia, ia kemudian bergabung ke Viking FK pada April 2021. Laga debutnya terjadi saat pertandingan kontra Rosenborg BK pada Mei 2021. Sejauh ini, ia telah mencatatkan 24 penampilan dan dua gol untuk Viking FK di Eliteserien. Shayne Pattynama pun diharapkan jadi tambahan amunisi yang signifikan bagi lini belakang Timnas Indonesia nantinya.

Kesempatannya untuk benar-benar merapat pun bisa dibilang terbuka lebar. Apalagi, berdasarkan catatan Transfermarkt, sang pemain juga belum pernah membela timnas senior mana pun selama kariernya.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI