Puluhan Personel Koramil Ulaweng Bongkar Bangunan MIS Anreguru Lacamma

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Puluhan Personel Koramil 1407- 05/Ulaweng yang dipimpin oleh Danramil 1407 -05/Ulaweng Lettu Kav. Agus bersama masyarakat sekitar melaksanakan pembongkaran bangunan tua di MIS Anreguru Lacamma Tobenteng Desa Liliriattang Kecamatan Amali, Bone, Rabu (26/02/2020).

Danramil Ulaweng Lettu Kav Agus mengatakan, dirinya bersama puluhan anggota Babinsa Koramil 05/Ulaweng bersama sejumlah masyarakat Desa Liliriattang Kecamatan Amali, Bone , melakasanakan pembongkaran empat ruang, diantaranya tiga ruang kelas satu ruang guru ditambah satu garasi sekolah MIS Anreguru Lacamma Tobenteng. Hal itu dilakukan lantaran ruang kelas tersebut sudah tidak layak pakai untuk dijadikan tempat belajar bagi anak anak murid bahkan sangat membahayakan.

Baca Juga:  BERITA FOTO: O2SN Tingkat Kecamatan Manggala Makassar

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Koramil 1407-05/Ulaweng terhadap warga dan lingkungannya yang ada di wiliayah teritorial Koramil 1407-05/Ulaweng. Ini juga atas kerja sama dan koordinasi yang baik dengan Kepala Madrasah dan Kepala Desa Liliriattang sehingga kegiatan ini bisa kita laksanakan dan mudah mudahan kegiatan ini dapat bernilai ibadah,” jelas Lettu Kav Agus kepada FAJAR PENDIDIKAN, Rabu (26/2/2020).

- Iklan -

Sementara itu, Kepala Madrasah MIS Anreguru Lacamma Tobenteng, Dra. Safiah mengatakan, pembokaran ruang kelas MIS Anreguru Lacamma dilakukan karena kondisi ruangan yang sudah tidak layak pakai. Bahkan, sangat membahayakan karena kondisi ruang tersebut sudah miring dan lapuk.

Baca Juga:  𝗦𝗲𝗸𝗼𝗹𝗮𝗵 𝗜𝘀𝗹𝗮𝗺 𝗔𝘁𝗵𝗶𝗿𝗮𝗵 𝗥𝗮𝘆𝗮𝗸𝗮𝗻 𝗣𝘂𝗻𝗰𝗮𝗸 𝗠𝗶𝗹𝗮𝗱 𝟰𝟬 𝗧𝗮𝗵𝘂𝗻

“Jadi kalau tidak segera dibongkar, sangat membahayakan. Kemudian ruangan yang sudah dibongkar, rencana akan dibanguni kembali,” kata Dra. Safiah.

Kapala Madrasah bersama unsur Madrasah dan Masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Danramil 05/Ulaweng bersama anggotanya atas keikhlasan dan kepeduliannya datang membantu pembongkaran tersebut.

- Iklan -

“Begitu pula kepada Kepala Desa Liliriattang A. Sukmawati turut hadir bersama TNI serta warga masyarakat sekitar, kami mengucapkan terima kasih sebesar besarnya atas bantuannya,” ujarnya.

Reporter: Abustan

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU