Tuesday, August 4, 2020

Puluhan Personel Koramil Ulaweng Bongkar Bangunan MIS Anreguru Lacamma

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Puluhan Personel Koramil 1407- 05/Ulaweng yang dipimpin oleh Danramil 1407 -05/Ulaweng Lettu Kav. Agus bersama masyarakat sekitar melaksanakan pembongkaran bangunan tua di MIS Anreguru Lacamma Tobenteng Desa Liliriattang Kecamatan Amali, Bone, Rabu (26/02/2020).

Danramil Ulaweng Lettu Kav Agus mengatakan, dirinya bersama puluhan anggota Babinsa Koramil 05/Ulaweng bersama sejumlah masyarakat Desa Liliriattang Kecamatan Amali, Bone , melakasanakan pembongkaran empat ruang, diantaranya tiga ruang kelas satu ruang guru ditambah satu garasi sekolah MIS Anreguru Lacamma Tobenteng. Hal itu dilakukan lantaran ruang kelas tersebut sudah tidak layak pakai untuk dijadikan tempat belajar bagi anak anak murid bahkan sangat membahayakan.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Koramil 1407-05/Ulaweng terhadap warga dan lingkungannya yang ada di wiliayah teritorial Koramil 1407-05/Ulaweng. Ini juga atas kerja sama dan koordinasi yang baik dengan Kepala Madrasah dan Kepala Desa Liliriattang sehingga kegiatan ini bisa kita laksanakan dan mudah mudahan kegiatan ini dapat bernilai ibadah,” jelas Lettu Kav Agus kepada FAJAR PENDIDIKAN, Rabu (26/2/2020).

Sementara itu, Kepala Madrasah MIS Anreguru Lacamma Tobenteng, Dra. Safiah mengatakan, pembokaran ruang kelas MIS Anreguru Lacamma dilakukan karena kondisi ruangan yang sudah tidak layak pakai. Bahkan, sangat membahayakan karena kondisi ruang tersebut sudah miring dan lapuk.

“Jadi kalau tidak segera dibongkar, sangat membahayakan. Kemudian ruangan yang sudah dibongkar, rencana akan dibanguni kembali,” kata Dra. Safiah.

Kapala Madrasah bersama unsur Madrasah dan Masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Danramil 05/Ulaweng bersama anggotanya atas keikhlasan dan kepeduliannya datang membantu pembongkaran tersebut.

“Begitu pula kepada Kepala Desa Liliriattang A. Sukmawati turut hadir bersama TNI serta warga masyarakat sekitar, kami mengucapkan terima kasih sebesar besarnya atas bantuannya,” ujarnya.

Reporter: Abustan

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Dorong Mahasiswa Lakukan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Minta Dukungan Rektor IAIN Bone

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bone Hj Jumriah lakukan audiensi rencana Workshop terkait sosialisasi pengawasan Pemilu dengan Rektor IAIN...

Persiapan Panen Raya dan Vicon Dengan Kasal, Wadan Lantamal VI Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Karuwisi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Makassar, Wakil Komandan (Wadan) Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H, M.M melaksanakan kunjungan ke lahan ketahanan pangan Karuwisi Lantamal...

Wisuda Purna Tugas Wujud Penghormatan Lanal Kendari Terhadap Jasa-Jasa Perwiranya Selama Berdinas Di TNI AL

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kendari, Selasa, (04/08/2020) Lanal Kendari mengadakan Upacara Wisuda Purna Tugas dan Acara Tradisi Pelepasan yang dikemas secara menarik dan mengharukan...

Irjen Pol Merdisyam Ditunjuk Jadi Kapolda Sulsel

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala Kepolisian Republik IndonesiaJenderal Idham Azis mutasi Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe, digantikan Irjen Pol Merdisyam.Kapolri, Jenderal Idham Azis...

SMP Islam Athirah 1 Makassar Edukasi Siswa Perihal Esensi Kurban Melalui Webinar

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kegiatan kurban merupakan salah satu agenda tahunan yang dilaksanakan oleh SMP Islam Athirah 1 Makassar. Kegiatan kurban tahun ini dibagi...

REKOMENDASI