Pusat Studi Kota Sehat FKM Unhas Gelar Sosialisasi Human Design Center

Center for Indonesian Health City Study (CIHCS) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan UNICEF mengadakan sosialisasi kegiatan ‘Demand Creation dan Implementasi Human-Centered Design (HCD) di Kota Makassar, Kabupaten Bone, dan Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan’.

Sosialisasi yang dilaksanakan pada hari Senin 10 Januari 2022 itu, berlangsung secara daring melalui platfrom Zoom Meeting.

Sosisalisasi berlangsung selama dua jam dan diawali dengan sambutan dari Dr Balqis, SKM., MKes., MSc PH (CIHCS); Dr. Aminuddin Syam, SKM., MKes, M Med Ed. (Dekan FKM Unhas); dan Dr Badwi M. Amin (UNICEF FO Makassar).

- Iklan -
Baca Juga:  HMGF FMIPA Unhas Gelar Geofisika Peduli Sosial di Desa Lonjoboko

FKM Unhas

Sementara Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan Andi Nurseha, SKM, MKes. berkesempatan membuka acara secara resmi.

Kemudian dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi sosialisasi oleh Dr Suriah, SKM., M Kes dan diskusi, lalu ditutup dengan dokumentasi.

- Iklan -

Peserta sosialisasi ini berasal dari dinas Kesehatan dari 3 kabupaten/kota, Makassar, Bulukumba, dan Bone yang menjadi lokus kegiatan implementasi HCD.

Baca Juga:  HMJ-EI UIN Alauddin Makassar Bersemangat Tutup Pekan Ilmiah dan Olahraga

FKM Unhas

Balqis dari CIHCS mengatakan, sosialisasi yang diselenggarakan merupakan salah satu kegiatan pembuka dalam Kerja sama antara Pusat Studi Kota Sehat (CIHCS) FKM Unhas, Pemprov Sulsel, dan Unicef yang akan berlangsung selama 1 tahun.

- Iklan -

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada dinas Kesehatan di 3 kota/kabupaten tentang program yang akan dilakukan selama 1 tahun dan juga memfokuskan untuk kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan di bulan Januari ini,” jelasnya.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU