Saturday, September 19, 2020

UNM-ISNU Akan Gelar Seminar Nasional Terkait Migas

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Universitas Negeri Makassar (UNM) bekerjasama dengan PW Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sulsel, segera menyelenggarakan Seminar Nasional Kemigasan dengan tema ‘Peran BUMN Migas dalam Menopang Ketahanan Energi Nasional’, di Ballroom lantai 3 menara Pinisi UNM, Kampus Gunungsari, Makassar, pekan depan, Jumat. (18/1/2019).

Seminar Nasional ini akan menghadirkan pembicara dari Tokoh Nasional, Ali Masykur Musa, Deputi Migas BUMN dan Dirut Pertamina, yang akan dihadiri pengurus ISNU, civitas akademika UNM dan masyarakat umum.

Rektor UNM, Prof Husain Syam, menyampaikan, pihaknya, mengapresiasi pelaksanaan seminar nasional ini. Ia menegaskan kegiatan tersebut merupakan bagian penting untuk memberi masukan dan gambaran terkait ketahanan energi di Indonesia, juga potensi-cadangan minyak, gas dan energi terbarukan.

Apalagi saat sekarang ini, pemerintah terus mengarah pada pembangunan energi baru dan terbarukan sebagai langkah dan arah kebijakan pembangunan di sektor energi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat.

“Melihat betapa pentingnya isu ketahanan energi ini, UNM memiliki perhatian khusus terhadap isu migas, lingkungan dan dalam menghadapi krisis energi kedepan, kita gelarlah seminar nasional ini,” jelas Prof Husain.

Konsumsi minyak bumi Indonesia melebihi produksi, di sisi lain, Indonesia pun belum memiliki cadangan yang cukup sebagai penyangga energi lain yang dapat memberikan jaminan pasokan.

“Kita harapkan sejumlah masukan terkait migas, ketahanan energi, dari seminar nasional ini nantinya,” tandas mantan Dekan FT UNM ini.

Panitia akan mengundang sejumlah pihak yang berkaitan dengan energi, minyak dan gas yang ada di Sulawesi, dengan estimasi peserta mencapai 1.000 orang.

Reporter: Ahadri

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Sekolah Islam Athirah Berikan Penghargaan Guru dan Karyawan Berprestasi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah kembali memberikan apresiasi kepada guru dan karyawan berprestasi. Pengumuman apresiasi bertajuk Human Capital Award 2020 itu dilaksanakan...

Luar Biasa, Guru TK Islam Athirah 2 ini Raih Penghargaan The Best Teacher

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah (SIA) menggelar kegiatan forum jumat pada hari Jumat, 18 September 2020. Kegiatan forum jumat kali ini berbeda...

BPJS Ketenagakerjaan Gencar Ajak Guru Mengaji Jadi Peserta, Ini Manfaatnya!

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- BPJS Ketenagakerjaan gencar melakukan sosialisai mengajak penerimaan insentif guru mengaji untuk menjadi pesertanya. Hal tersebut seperti yang...

DKM Bakal Lakukan Pameran Daring ‘Semangat 2020’

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pandemi Covid-19 telah berlangsung lebih dari setengah tahun. Semua lini kehidupan seperti sedang diuji daya tahannya, termasuk posisi seni...

Danlantamal VI Sambut Hangat Kunjungan Dirut PT. Semen Tonasa

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP., menyambut hangat kunjungan Direktur Utama...

REKOMENDASI