Putri Kusuma Wardani Harus Akui Keunggulan Lawan pada Debut Pertamanya

Badminton, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Pemain bulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani harus mengakui keunggulan wakil Denmark, Mia Blichfeldt pada partai kedua laga penentuan juara grup C di Sudirman Cup 2021, Rabu (29/9/2021). Putri KW kalah usai bertanding melalui rubber game dengan skor pertandingan 11-21, 21-16, 14-21.

Putri Kusuma Wardani atau akrab disapa Putri KW sendiri merupakan pebulu tangkis tunggal putri Indonesia yang debut di Piala Sudirman 2021, bersama dengan Ester Nurumi Dwi Wardoyo yang telah berlaga melawan Kanada pada Senin (27/9/2021). Meski belum bisa sumbang poin kemenangan untuk tim Indonesia, performa Putri KW menuai banyak pujian.

Sebagai pemain debutan, ia telah mampu memaksa wakil Denmark untuk melaju ke rubber game. Pada gim pertama, Putri KW cukup kewalahan menghadapi permainan Denmark harus merelakan kemenangan diraih oleh Mia Blichfeldt.

Usai kekalahan di gim pertama, Putri KW tampil memukau di gim kedua. Ia sering melakukan serangan ke arena permainan Blichfeldt dan Blichfeldt sendiri mulai melakukan kesalahan seperti pukulan yang tidak melewati net, hingga keluar dari lapangan pertandingan.

Gim kedua pun berakhir dengan pukulan dari Blichfeldt yang tidak melewati net, di mana Putri KW unggul 21-16. Kemenangan di gim kedua pun memaksa jalannya pertandingan menuju rubber game.

Pada gim ketiga yang merupakan gim penentuan, Blichfeldt kembali panas dan menjalankan permainan dengan penuh serangan. Putri KW juga mulai melakukan kesalahan sendiri dan memberikan poin secara cuma-cuma kepada Blichfeldt.

Rubber game berhasil didominasi oleh Blichfeldt dan diakhiri dengan penempatan bola yang epik. Blichfeldt berhasil menang dengar skor 14-21 untuk Blichfeldt.

Sudirman Cup 2021 berlangsung mulai 26 September hingga 3 Oktober 2021 di Energia Areena, Vantaa, Finland. Siaran langsung pertandingan dapat disaksikan di TV Nasional yaitu TVRI dan layanan streaming Vidio dot com.

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI