Friday, May 29, 2020

Rajut Tali Silaturahmi, Kolaborasi Komunitas Gelar Masjid Bersih

- Advertisement -

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Gabungan beberapa komunitas yang dikoordinir oleh komunitas Panen Pahala kembali menggelar kegiatan masjid bersih di Masjid Al-Hilal, Jalan kelapa tiga no. 52 B. Minggu, 19 Januari 2020.

Kegiatan ini bertujuan untuk menghadirkan tempat ibadah terkhususnya masjid yang bersih dan nyaman untuk para jamaah. Selain itu, dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan mampu lebih mempererat hubungan antar komunitas yang bergerak dalam bidang yang sama.

Kegiatan yang dikoordinir oleh Panen Pahala ini sudah berlangsung selama beberapa bulan dan diadakan di lokasi masjid yang berbeda-beda setiap pekannya.

Adapun sumber dana yang digunakan yaitu, berasal dari sumbangan donator yang masuk melalui pengurus komunitas.

Kegiatan “Masjid Bersih” ini terdokumentasi baik di akun sosial media dari setiap komunitas, termasuk di dalamnya laporan pertanggungjawaban dari setiap dana donator yang terpakai dalam kegiatan ini.

Tercatat pada kegiatan kemarin, terdapat lima lembaga yang ikut serta dalam kolaborasi, antara lain Helper fo Society, Biker Subuhan Makassar, Warung Sedekah Makassar, Roti Sakinah, Komunitas Bermasjid dan Komunitas Panen Pahala itu sendiri.

“Semoga kedepannya kegiatan kolaborasi seperti ini bisa dimasifkan lagi, semakin banyak komunitas yang bergabung dalam bingkai ketaatan dan juga semoga dengan terlaksananya kegiatan ini bisa meningkatkan awaraness dan rasa kepemilikan pengurus dan jamaah masjid, sehingga senantiasa menjaga kebersihan masjid,” terang Khairun selaku Koordinator Komunitas Panen Pahala.

Karena pada dasarnya, kata Khairun, Umat Islam ibarat satu tubuh, jika bergerak dan menjalankan tugas, seluruh komponennya InshaAllah akan memberikan pengaruh positif ke ummat.

“Dengan  adanya kegiatan ini, semoga menjadi salah satu ajang kita dalam meraih pahala dari Allah SWT, dan semoga kedepannya bisa terus melakukan aksi nyata dan member contoh kepada pemuda islam serta warga sekitar masjid untuk ikut berpartisipasi dalam bersama peduli masjid dan menjaga kebersihan masjid,” harapnya.

Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan donasi untuk kegiatan masjid bersih bias cek akun social dari panen pahala di @maripanenpahala, selain kegiatan masjid bersih, masih banyak kegiatan lain yang dilakukan, salah satunya yaitu pengadaan tanah wakaf pesantren, bagi makanan jumatan dan bantuan dana pembuatan rumah quran yang bekerjasama dengan PPA Darul Quran Makassar. (FP)

- Advertisement -

TERKINI

Minta Nadiem Tunda Tahun Ajaran Baru, Ribuan Orang Teken Petisi

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Ribuan orang meneken petisi online meminta Presiden Joko Widodo dan Mendikbud Nadiem Makarim untuk menunda tahun ajaran baru. Petisi itu diinisiasi seseorang...

Perkuat Ukhuwah Makhluqiyah Jadi Tema Halalbihalal Virtual UIN Alauddin Makassar

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Keluarga besar UIN Alauddin Makassar menggelar Halalbihalal virtual dengan mengusung tema, “Memperkuat Ukhuwah Makhluqiyah Menghadapi Pandemi Covid 19” via...

Jajaran Lantamal VI Lanal Kendari Rapid Test Massal Pengguna Jasa Pelabuhan Bungkutoko

Kendari, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pangkalan TNI AL (Lanal) Kendari, Lantamal VI, Koarmada II bergerak cepat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah kota...

Langgar SOP Covid-19, Kasat Lantas Polres Barru Panggil Oknum Kapus

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kapolres Barru Akbp Welly Abdillah, melalui Kasat Lantas Polres Barru Akp Mariana Taruk, memanggil untuk mengkonfirmasi salah satu oknum...

REKOMENDASI