Tuesday, September 22, 2020

Rajut Tali Silaturahmi, Kolaborasi Komunitas Gelar Masjid Bersih

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Gabungan beberapa komunitas yang dikoordinir oleh komunitas Panen Pahala kembali menggelar kegiatan masjid bersih di Masjid Al-Hilal, Jalan kelapa tiga no. 52 B. Minggu, 19 Januari 2020.

Kegiatan ini bertujuan untuk menghadirkan tempat ibadah terkhususnya masjid yang bersih dan nyaman untuk para jamaah. Selain itu, dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan mampu lebih mempererat hubungan antar komunitas yang bergerak dalam bidang yang sama.

Kegiatan yang dikoordinir oleh Panen Pahala ini sudah berlangsung selama beberapa bulan dan diadakan di lokasi masjid yang berbeda-beda setiap pekannya.

Adapun sumber dana yang digunakan yaitu, berasal dari sumbangan donator yang masuk melalui pengurus komunitas.

Kegiatan “Masjid Bersih” ini terdokumentasi baik di akun sosial media dari setiap komunitas, termasuk di dalamnya laporan pertanggungjawaban dari setiap dana donator yang terpakai dalam kegiatan ini.

Tercatat pada kegiatan kemarin, terdapat lima lembaga yang ikut serta dalam kolaborasi, antara lain Helper fo Society, Biker Subuhan Makassar, Warung Sedekah Makassar, Roti Sakinah, Komunitas Bermasjid dan Komunitas Panen Pahala itu sendiri.

“Semoga kedepannya kegiatan kolaborasi seperti ini bisa dimasifkan lagi, semakin banyak komunitas yang bergabung dalam bingkai ketaatan dan juga semoga dengan terlaksananya kegiatan ini bisa meningkatkan awaraness dan rasa kepemilikan pengurus dan jamaah masjid, sehingga senantiasa menjaga kebersihan masjid,” terang Khairun selaku Koordinator Komunitas Panen Pahala.

Karena pada dasarnya, kata Khairun, Umat Islam ibarat satu tubuh, jika bergerak dan menjalankan tugas, seluruh komponennya InshaAllah akan memberikan pengaruh positif ke ummat.

“Dengan  adanya kegiatan ini, semoga menjadi salah satu ajang kita dalam meraih pahala dari Allah SWT, dan semoga kedepannya bisa terus melakukan aksi nyata dan member contoh kepada pemuda islam serta warga sekitar masjid untuk ikut berpartisipasi dalam bersama peduli masjid dan menjaga kebersihan masjid,” harapnya.

Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan donasi untuk kegiatan masjid bersih bias cek akun social dari panen pahala di @maripanenpahala, selain kegiatan masjid bersih, masih banyak kegiatan lain yang dilakukan, salah satunya yaitu pengadaan tanah wakaf pesantren, bagi makanan jumatan dan bantuan dana pembuatan rumah quran yang bekerjasama dengan PPA Darul Quran Makassar. (FP)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Sambut HUT Ke–75 TNI, Personel Lantamal VI Donor Darah di Kodam XIV/HSN

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Menyambut HUT ke -75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Personel Lantamal VI terdiri dari Personel militer 71 orang dan PNS...

Danlantamal VI Terima Kunjungan Pangdivif 3 Kostrad Di Mako Lantamal VI

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, menyambut kunjungan...

Donor Darah Dalam Rangka HUT Ke-75 TNI TA. 2020 Di Lantamal VI

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Bersinergi dan berbagi dengan memberikan bantuan kepada masyarakat selalu menjadi tradisi peringatan HUT TNI setiap tahunnya. Begitu juga...

KKLP Covid-19 Ditarik Secara Daring, Plt Ketua STKIP Bone Apresiasi Tim Pelaksana

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone selama dua bulan telah resmi...

OPINI : Polemik PSBB Dan PSBM

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperketat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bisa berimplikasi luas. Termasuk kemungkinan bertambahnya kelompok masyarakat yang...

REKOMENDASI